Jokowi Targetkan Lima Besar di Ajang Asian Para Games 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Kemenpora Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: kemenpora official | 3 October 2017

Jokowi Targetkan Lima Besar

SPORTKU.COM

Presiden Republik Indonesa, Jokowi berharap agar kontingen Indonesia setidaknya bisa meraih peringkat kelima di Asia Para Games 2018.

Target ini dicanangkan lantaran penampilan kontingen Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2017 lalu sukses lampaui ekspektasi lantaran tampil sebagai juara umum dan perolehan medali yang melebihi target semula.

"Sebuah prestasi luar biasa yang mengharumkan nama Bangsa Indonesia, seluruh rakyat Indonesia bangga terhadap prestasi yang diraih dengan angka perolehan 126 medali emas, 75 medali perak dan 50 medali perunggu, ini perolehan luar biasa dan melebihi target, yang seperti ini yang kita mau dan inilah hasil dari proses pelatihan yang baik dan sport inteligent yang mempelajari dan berjalan baik," ucap Presiden seperti dikutip dari Situs Resmi Kemenpora, Senin (2/10).


Baca juga
Gago Kembali Dipanggil Timnas Argentina

Jokowi berharap agar prestasi yang diperoleh saat ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan hingga ke Asian Para Games tahun depan. Apalagi, Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah dalam ajang olahraga yang mempertemukan negara-negara se-Asia tersebut.

“Sebagai tuan rumah semoga di Asian Para Games 2018 kita mampu masuk diperingkat lima besar, konsentrasilah dan fokuslah dalam berlatih. Selamat atas kerja keras bapak, ibu, saudara sekalian dalam mengharumkan nama bangsa," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite Paralimpiade Nasional Senny Marbun mengatakan kontingen Tanah Air mampu memecahkan banyak rekor baru yang membuat Indonesia semakin disegani dan semakin diperhitungkan.

"Indonesia tidak pernah bisa membayar pelatih dari luar negeri karena semangat juang kamilah yang mampu mengalahkan musuh-musuh kami. Kami bangga karena lagu kebangsaan Indonesia Raya terus berkumandang hingga sukarelawan yang menjadi pemandu kami sampai hafal lagu kebangsaan Indonesia," katanya.

Baca juga
Hill dan Ravanel Juara Dunia EWS

  • facebook share

RELATED NEWS

Atlet Wushu akan ke Tiongkok

Atlet Wushu akan ke Tiongkok

ACTUAL
Inilah Maskot Asian Para-Games

Inilah Maskot Asian Para-Games

ACTUAL
Atlet Difabel Indonesia Jadi PNS

Atlet Difabel Indonesia Jadi PNS

ACTUAL
UI Juara Kompetisi Perahu

UI Juara Kompetisi Perahu

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company