Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix 2017 Region Sumatera

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 3 October 2017

Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix

SPORTKU.COM

Sirkuit Jakabaring Sport Center, Palembang, Sumatera Selatan menjadi saksi kemenangan tim balap Yamaha di ajang Kejurnas Motoprix 2017.

Seri 8 Kejurnas Motoprix 2017 Region 1 yang digelar pada 1 Oktober lalu di Sirkuit Jakabaring menjadi kesempatan bagi M. Irvansyah Putra Lubis untuk kunci gelar juara umum di kelas utama MP2 (Bebek 125cc 4T TU Injeksi - Seeded) dengan menyisakan satu putaran lagi. Irvan unggul dengan perolehan 141 poin sedangkan di posisi ke-2 ada Erwin Ridwansyah dati Yamaha Bintang Centula 41RK OKU Timur Racing team dengan 99 poin.

Beringasnya Irvansyah memang sudah terlihat sejak babak kualifikasi. Di mana dirinya berhasil menduduki barisan terdepan dengan menduduki posisi grid ke-2. Irvansah terpaut tipis hanya 0.144detik dari Boy Arby Febri, pebalap Honda Menara Agung Dragon NHK Proline UMA RCB Racing Team yang berada di posisi pole.

Pebalap kelahiran 23 Februari 1997 silam ini kembali harus puas menduduki podium ke-2 saat final berlangsung. Kali ini dia kalah dari Fedri Efendi, pebalap andalan Yamaha Yamalube Canasta RBRT NHK IRC Aracer Mimaki Arya 117 Pusaka Racing Team yang lebih cepat 1.474detik dari Irvansyah. Meski demikian, berbekal podium ke-2, Irvansyah berhasil kunci juara umum Kelas MP2.

"Saat start dimulai saya sudah bisa berada di posisi depan. Saya tetap fokus dan menjaga ritme karena harus bisa mempertahankan poin. Saya akui Fedri Efendi berusaha untuk ke depan dan berhasil mengejar. Masuk 2 lap akhir saya mencoba untuk mengambil alih kembali, namun Fedri terus menutup dan saya tidak bisa mengejarnya," ungkap Irvansyah, pebalap Yamaha Yamalube Alfa Scorpii KYT FDR RCB UMA Proliner.

Baca Juga
Raport Merah Kejurnas Motocross 2017 Hingga Tewasnya Crosser

"Terima kasih kepada seluruh tim, sponsor dan keluarga yang sudah memberikan support dan dukungan kepada saya sehingga di tahun ini saya bisa meraih gelar Juara Nasional Motoprix di kelas MP2,“ tegas Irvansyah yang juga menjadi andalan Yamaha 549 Kaboci Racing Team di ajang Yamaha Sunday Race (YSR) 2017.

“Hasil ini adalah kerjasama yang baik dari semua pihak mulai dari prinsipal, team, sponsor serta dukungan dari engine developer Gendut Racing Team dan juga dari Yamaha yang telah memfasilitasi mentor pebalap mulai dari psikologis, set-up suspensi dan riding style. Untuk ke depannya tim kami akan lebih fokus dan bisa menjadi juara bukan hanya di MP2 tapi di MP1 juga,“ ungkap Agus Susanto, Chief Education & After Sales Service Officer Main Dealer Alfa Scorpii Medan (CEASSO MD Alfa Scorpii Medan).

Sementara itu, Fedri yang pada sesi kualifikasi Kelas MP2 hanya bisa bertengger di peringkat 8 justru bisa bercokol di baris terdepan. Selepas start Irvansyah berhasil berada di posisi terdepan, kemudian di beberapa lap Boy Arbi mengambil posisi Irvansyah. Memasuki lap ke-4 Boy Arbi tidak dapat menyelesaikan jalannya perlombaan dan akhirnya Irvansyah kembali di posisi depan. Memasuki pertengahan lomba, Fedri Efendi mulai mengikuti rombongan pertama dan berhasil mengambil posisi terdepan sampai bendera finish dikibarkan.

“Saya senang dari hasi balapan ini, memang dari hasil kualifikasi saya berada di posisi ke-8 karena belum maksimal untuk mendapatkan set-up gear sprocket. Saat start saya mencoba untuk bermain fokus, di pertengahan lap saya sudah bisa di rombongan pertama. Alhasil saya berhasil podium pertama," tutup Fedri Efendi.

Baca Juga
Hasil Seri 8 Kejurnas Motoprix Palembang 2017
Perjuangan Para Atlet Triathlon di Tanjung Lesung

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri Foto Kejurnas IRS

Galeri Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED
Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

MOTO2
Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company