Kesan Rio Uji Mobil Formula E Pertama Kali

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Rob Watts Twiter,Rio Haryanto Media | Editor: Andi Wahyudi | 4 October 2017

Rio Haryanto Uji Formula E

SPORTKU.COM

Rio Haryanto kembali memacu mobil balap untuk pertama kalinya setelah kurang lebih satu tahun absen atau tepatnya sejak Juli 2016.

Rio sukses jalani tes balap dengan menggunakan mobil balap Formula E di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (3/10). Keberhasilan pembalap kelahiran Surakarta ini pun tercatat dalam sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang yang pernah menjajal mobil single-seater listrik tersebut.

Dengan pengalamannya yang sempat mengemudikan mobil balap Formula 1 (F1), membuat Rio dengan mudah menyelesaikan semua program uji coba tanpa ada kendala yang cukup berarti.

Mengingat apa yang dilakukan oleh Rio hanya uji coba, maka catatan waktu yang didapat oleh bukan hal yang menjadi referensi utama kali ini. Terlebih, ia juga melaju sendirian di lintasan dan mencoba berbagai setelan untuk bisa merasa nyaman dengan mobil Formula E.


Baca juga
Mengintip Latihan Bidadari Futsal

Usai menjalani tes, Rio sendiri mengaku siap tampil sebagai pembalap di kejuaraan yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 silam.

“Senang bisa kembali berada di mobil balap. Saya sangat menikmati pengalaman hari ini, mobil Formula E sangat berbeda dengan Formula 1 tapi saat saya berada di kokpit dan mulai melaju kencang, semuanya terasa alami - seperti tidak pernah berhenti balap sekitar satu tahun," komentar Rio.

"Mobil Formula E sangat unik dan sebagai mobil listrik, performanya sangat luar biasa. Terima kasih juga kepada Formula E yang telah memberikan saya kesempatan ini. Saya sekarang sedang menyusun rencana untuk masa depan dan berharap bisa kembali ke lintasan balap sesegera mungkin,” sambungnya.

Rio sendiri dalam ujicoba balap kali ini menggunakan mobil bertenaga listrik versi Spark SRT_01E dengan tenaga sebesar 200 kilowatt dan mencoba jalan di sirkuit sebanyak 30 putaran.

Baca juga
Cavendish Beraksi di Jerman

  • facebook share

RELATED NEWS

Transformasi WTCC Menjadi WTCR

Transformasi WTCC Menjadi WTCR

WTCC
Retrospeksi Kejuaraan Indonesia Retro Rally

Retrospeksi Kejuaraan Indonesia Retro Rally

TOURING
Kejuaraan Baru di ISSOM 2018

Kejuaraan Baru di ISSOM 2018

TOURING
Ambisi Besar Zharfan Rahmadi Terwujud

Ambisi Besar Zharfan Rahmadi Terwujud

ETCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company