Raih Podium Pertama di Kelas Rookie, Demas Agil Kandas di Kelas Pro

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Dedi Hermawan | 4 October 2017

Performa Demas Agil di Drifting

SPORTKU.COM

Demas Agil yang menjuarai kelas rookie, masih harus berjuang dalam ketatnya persaingan di kelas pro Kejurnas Drift 2017.

Meski seharusnya berada di kelas pro dalam Kejuaraan Nasional Drift 2017, namun dikarenakan Demas sempat absen selama dua tahun dari hingar bingar drifting, berdasarkan peraturan yang berlaku, Demas Agil, diharuskan untuk masuk kelas Rookie. Ini merupakan sebuah keuntungan yang didapat oleh pebalap multitalenta tersebut.

Melihat lawan yang harus ditaklukan dalam putaran kedua Kejurnas Drift Pertamax Motorsport Super Drift yang digelar di Landasan Udara Gading, Wonosari, Jogjakarta (1/10), Demas kembali menjadi yang pertama setelah berjibaku dengan sengit. Sementara di kelas umum, peruntungan Demas Agil harus pupus lantaran ia harus rela menerima kekalahan dari drifter muda Pertamax Motorsport Team, Abdul Aziz.

Baca juga
Raport Merah Kejurnas Motocross 2017, Siapa Salah?

Menanggapi kemenangannya di kelas Rookie, Demas, yang ditemui usai laga akhir pekan lalu (1/10), mengatakan, "Banyak yang protes juga kenapa saya di rookie, tapi namanya peraturan, mereka tidak bisa merubahnya di pertengahan tahun, tunggu hingga tahun berikutnya. Meskipun begitu, menurut saya itu menjadi sebuah beban, karena meskipun orang bilang Demas sudah sering ikut, tapi kalau saya kalah di kelas rookie ada rasa malu juga," buka Demas.

Sebelum kedigdayaannya di kelas rookie, putera Agus Djohansyah tersebut sempat mengalami rasa kurang menyenangkan. Dilatar belakangi hasil kualifikasi yang kurang teliti, Demas, harus terlempar dari sepuluh besar. Merasa hasil tersebut jauh dari ekspektasi, Demas pun bertanya-tanya kepada juri namun setelah dirunut, masalah pun terpecahkan, ada kesalahan input nilai untuk Demas Agil. Seharusnya, Demas berada di puncak kualifikasi, bukan di posisi 13.

Kejadian yang tidak mengenakan tersebut tidak lantas membuat Demas berkecil hati, ia pun membayar segala usahanya tersebut dengan meraih podium pertama di kelas rookie.

Namun, untuk kelas pro, Demas, tersingkir pasca tandem dengan Abdul Aziz. Menyikapi kekalahannya tersebut, Demas, mengatakan menerima apapun keputusan juri, meskipun dirinya sempat merasa seharusnya ada one more time.

"Ya itulah drifting, banyak orang bilang bahwa kalahnya sangat tipis, mungkin cenderung one more time, tapi juri sudah mengumumkan saya kalah dari Abdul Aziz, its okay," imbuh Demas. Melihat hasil yang belum maksimal, kakak kandung navigator Febrizky, masih memiliki asa untuk bisa memberikan kontribusi yang baik untuk tim yang menaunginya, Abbey and Rigby GT Radial.

"Ya mudah-mudahan hasilnya bisa lebih baik dari ini dan seri satu kemarin, semua ingin juara dan itu butuh latihan, mudah-mudahan kembalinya saya di drifting tahun ini, saya bisa memberikan yang terbaik, terlebih untuk tim baru Abbey and Rigby GT Radial. Dan mudah-mudahan driftingnya juga semakin lama semakin besar di Indonesia," pungkas Demas.

Baca juga
KGB Gelar Bersepeda Marathon Jakarta-Bandung

  • facebook share

RELATED NEWS

GT Radial Dukung Drifter Terbaiknya

GT Radial Dukung Drifter Terbaiknya

DRIFT
Kurang Persiapan, Danny Tetap Podium

Kurang Persiapan, Danny Tetap Podium

DRIFT
Penampilan Maksimal Drifter GT Radial

Penampilan Maksimal Drifter GT Radial

DRIFT
Kemenangan Mutlak Haridarma di ITCC

Kemenangan Mutlak Haridarma di ITCC

ITCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company