Henrikh Mkhitaryan Adalah Kunci

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Mu Official | Editor: Andi Wahyudi | 4 October 2017

SPORTKU.COM

Impresifnya penampilan Manchester United (MU) musim ini dapat dikatakan lantaran meningkatnya performa yang ditunjukan Henrikh Mkhitaryan sejauh ini.

Akhirnya di Liga Premier Inggris musim 2017/2018 penggemar MU dapat melihat klub kebanggaanya kembali berada di jalur yang benar untuk bisa bersaing merebutkan gelar liga. Pasalnya, saat ini klub berjuluk Setan Merah tersebut sukses bertengger di posisi kedua di klasemen sementara.

Dari 7 laga yang dijalani sejauh ini, klub yang berkandang di Old Trafford itu sukses membawa 19 poin hasil dari 6 kemenangan, satu hasil imbang, dan belum terkalahkan. Selain itu, daya serang mereka juga menakutkan dengan mengumpulkan 21 gol sejauh ini. Mereka hanya kalah satu gol dari Manchester City—sebagai pemuncak liga sementara—yang keluar sebagai pencetak gol terbanyak liga sejauh ini.

Nama Romelu Lukaku memang harum lantaran sejauh ini mantan pemain Everton itu keluar sebagai penyumbang gol terbanyak bagi MU di Liga Primer Inggris dengan 7 gol dari 7 laga sejauh ini. Namun, nama Mkhitaryan tak bisa dikesampingkan begitu saja, dapat dikatakan dialah kunci dibalik membaiknya penampilan United sejauh ini.

Musim ini, pemain berkebangsaan Armenia itu justru mampu bersinar kendati MU pada musim ini membeli pemain baru seperti Lukaku dan Nemanja matic. Dalam 7 laga bersama United di awal, ia selalu tampil sebagai pemain utama.

Hasilnya, mantan pemain Borussia Dortmund mampu menyumbangkan lima assist dan mencetak satu gol bagi United. Hasil ini membuat ia melampaui catatannya sendiri pada musim lalu dimana ia hanya mampu membuat satu gol saja dalam 7 laga awal.


Sementara, catatan terbaik yang dibuat oleh Micki sejauh ini adalah di musim 2015/2016 dimana ia sanggup membuat 20 assist dan 11 gol ketika berseragam Dortmund. Hal ini pula yang membuat pemain yang mengawali karir di kesebelasan asal Armenia, Pyunik itu mendapatkan gelar Pemain Terbaik Bundesliga versi majalah Kicker.

Baca juga
Argentina Hebat, Tapi Salah Arah

Mengawali Buruk, Keluar Sebagai Pemenang

Di musim perdananya berseragam Merah, tepatnya pada musim 2016/2017. Mkhitaryan dianggap biasa-biasa saja. Di awal liga bergulir, statusnya adalah pemanas bangku cadangan. Bahkan namanya sempat terasing ketika ia terkena cedera yang membuat dirinya harus absen sebanyak 9 pertandingan.

Namun usai cedera, penampilan Mkhitaryan membaik. Bahkan, menurut Manajer MU, Jose Mourinho ia menyesal tidak mampu memaksimalkan pemain yang sempat mampir di Shakhtar Donetsk itu dari awal musim.

"Saya pikir dia mengerti saya dan jujur, saya mengerti dia. Karena di awal musim (terakhir), jika dia mengerti saya lebih baik, dia akan memulai dengan lebih baik,” ujar pelatih asal Portugal itu seperti dikutip dari Sky Sports.

"Tapi kami menghabiskan waktu, bekerja sama, saya mengenalnya dengan baik, dia mengenal saya dengan baik dan bagian kedua musim ini bagus untuknya, dan saya pikir musim ini akan menjadi lebih baik lagi," sambungnya.

Bersama kebangkitan Mkhitaryan, MU pun semakin trengginas. Di akhir musim, meski mereka hanya finis di peringkat ke-6, namun mereka sukses memenangkan treble, salah satunya dan dianggap cukup prestise adalah gelar Piala Eropa dimana Micky sukses menjadi penentu kemenangan MU itu lantaran berkat sumbangn satu golnya membuat United menang 2-0 atas Ajak di laga final.

“Saya tidak bisa mencetak banyak gol tanpa adanya rekan-rekan setim. Saya senang bisa mencetak gol pada final dan semua orang tentunya akan mengharapkan hal itu,” ujarnya seperti dikutip dari Gila Bola.

Tak hanya penentu kemenangan, statistik Mkhitaryan di ajang Liga Europa memang mencengangkan dimana ia mampu sebanyak 6 gol dari 11 laga atau menjadi top skor bagi MU di ajang kelas dua Eropa itu.

Tentunya kecemerlangan Mkhitaryan patut ditunggu. Bukan tidak mungkin meihat performanya sejauh ini ia mampu memecahkan rekor pribadinya sekaligus mengantarkan MU meraih prestasi terbaik di musim ini.

Baca juga
Highlights Kejuaraan MTB XCM Banten

  • facebook share

RELATED NEWS

Bali United Rekrut Dua Pemain

Bali United Rekrut Dua Pemain

FOOTBALL
Peluang Persija di Kompetisi Asia

Peluang Persija di Kompetisi Asia

FOOTBALL
Ibrahimovic Ejek Guardiola

Ibrahimovic Ejek Guardiola

FOOTBALL
Lazio Ancam Tinggalkan Serie A

Lazio Ancam Tinggalkan Serie A

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company