Bintang Automotive Beberkan Persiapannya Jelang Kejurnas Sprint Rally

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 4 October 2017

SPORTKU.COM

Akhir pekan ini, Kejurnas Sprint Rally akan kembali digelar di sirkuit Paramount, BSD, Tangerang. Beberapa tim balap mulai mempersiapkan amunisinya.

Salah satu tim balap yang turut dalam persaingan di Kejuraaan Nasional Sprint Rally 2017, Bintang Automotive, sedang mempersiapkan beberapa kesiapannya jelang balapan yang akan dimulai Jumat (6/10) malam. Kejuaraan yang telah memasuki putaran keempat ini akan terus digelar hingga Sabtu (7/10) sore. Melihat persiapan yang dilakukan oleh Bintang Automotive, Eryanto Subaktiawan, pemilik Tim Bintang Automotive, membeberkan apa saja yang sedang mereka persiapkan.

Baca juga:
PUTIN DORONG PERCEPATAN PEMBANGUNAN VENUE PIALA DUNIA 2018

Dalam wawancaranya bersama SPORTKU, Tanto, mengatakan, untuk menghadapi ketatnya persaingan di lintasan tanah nanti, timnya telah mempersiapkan sebanyak delapan pereli yang akan bertarung.

"Kita Insya Allah akan menurunkan delapan pereli. Di antaranya adalah ada saya, Adrianza, Aldrian, Andy, Ardi, Agung dan terakhir Tody. Ditambah satu lagi kalau memang jadi ikut, Arya Yunial juga akan kembali turun," ujar Tanto.

Dalam mempersiapkan pacuan pereli, Tanto, langsung bertindak sebagai inspektor untuk melakukan inspeksi seluruh kendaraan, mulai dari kaki-kaki, mesin, higga peranti lainnya.

"Beberapa mobil kita cek ulang seperti biasa. Seperti kaki-kaki yang menjadi fokus utama nanti. Penggantian ban juga ikut dilakukan di beberapa mobil, supaya hasilnya bisa lebih maksimal," sambung Tanto ketika disambangi di workshopnya. Berdasarkan pantauan langsung di lapangan, memang terlihat salah satu mobil Bintang Automotive yakni milik Arya Yunial yang sedang dipersiapkan.

"Insya Allah akan ngegas lagi. Sudah agak enggak sabar juga," jawab Arya ketika dikonfirmasi mengenai keikutsertaannya akhir pekan nanti.

Baca juga
Rio Haryanto Uji Mobil Formula E

  • facebook share

RELATED NEWS

Ryan Nirwan: Dream Come True

Ryan Nirwan: Dream Come True

SPEED RALLY
Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

SPEED RALLY
Kebahagiaan Manager Team BRM Motorsport

Kebahagiaan Manager Team BRM Motorsport

SPEED RALLY
Akhir Manis Perjuangan Erwin Mancha

Akhir Manis Perjuangan Erwin Mancha

SPEED RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company