David Garcia: Ali Adrian Tirulah Ronaldo dan Messi

Text : Suhartono | Photo / Video : Tim Sportku.com | Editor: Andi Wahyudi | 4 October 2017

SPORTKU.COM

Ali Adrian Rusmiputro menjadi salah satu pebalap motor asal Indonesia yang konsisten tampil di berbagai ajang balap di luar negeri.

Konsistensi Ali Adrian tampil di berbagai ajang balap bergengsi di luar negeri akhirnya menarik perhatian David Garcia. Pria asal Spanyol yang kini menjadi manager Ali Adrian tersebut juga mempertaruhkan nama baiknya. Sebab, masyarakat Spanyol sendiri sejatinya sangat menentang langkah David Garcia yang justru memberikan dukungannya kepada pebalap Indonesia.

Kini bersama Pertamina Almeria Racing Team, Ali Adrian tengah menjalani debutnya di ajang World Supersport (WSSP) 300. Di ajang bergengsi yang berada dalam satu wadah bersama World Superbike (WSBK) tersebut, Ali Adrian tentunya mendapatkan banyak pengalaman berharga sebagai pebalap kelas dunia.

Lalu kapan David Garcia akan memboyong Ali Adrian di ajang Moto2? "Di tahun 2019 dia sudah siap. Ya! Jika tidak tahun berikutnya," singkat David Garcia dalam wawancara eksklusifnya bersama SPORTKU.com belum lama ini saat mengunjungi Jakarta.

Baca Juga
Ali Adrian Ubah Filosofi David Garcia (Video)
Kesan Pertama David Garcia Ketemu Ali Adrian (Video)

Sebagai seorang manager sekaligus pelatih, David Garcia juga memiliki beberapa strategi khusus untuk mematangkan rencananya tersebut. Pemilik Sirkuit Almeria di Sapnyol itu pun mendorong Ali Adrian untuk terus berusaha dan bekerja lebih keras dari pebalap lainnya. Menurut David Garcia, itu menjadi salah satu kunci suksesnya.

"Jika ingin menjadi pebalap papan atas harus berlatih lebih sering daripada yang lain. Jika pebalap Eropa masih ada di gym, kami harus sudah ada di trek. Jadi itu rencana saya. Setiap hari ada di lintasan. Kalau melakukan satu hal setiap hari di trek, Anda akan siap,' beber David Garcia.

"Seperti Ronaldo atau Messi. Mereka pemain terbaik dunia. Hari Minggu bertanding, hari Seninnya mereka tetap main bola. Ronaldo bisa saja ambil libur, tapi tidak. Dia tetap berlatih. Setiap hari berlatih. Pebalap motor juga sama. kami mencoba berlatih setiap hari," imbuh David Garcia.

Masih banyak hal lain yang menjadi pebincangan hangat SPORTKU.com bersama David Garcia. Ingin tahu apa saja? Simak video berikut.

Baca Juga
Karel Abraham, Pebalap MotoGP 'Karbitan'
Kenali Bagian-Bagian Terpenting Wearpack

  • facebook share

RELATED NEWS

Ali Adrian Kenang Masa Lalu

Ali Adrian Kenang Masa Lalu

FACE TO FACE
Kisah Ali Adrian Masa Kecil

Kisah Ali Adrian Masa Kecil

FACE TO FACE
Kiprah dan Harapan Priyo Susanto

Kiprah dan Harapan Priyo Susanto

FACE TO FACE
BMX Bernilai Lebih Strategis

BMX Bernilai Lebih Strategis

FACE TO FACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company