Indonesia Taklukan Kamboja 3-1

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Eyesoccer | Editor: Andi Wahyudi | 5 October 2017

SPORTKU.COM

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mengalahkan Kamboja dengan skor 3-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (4/10) malam WIB.

Dalam laga uji coba, Luis Milla banyak menurunkan pemain muda. Mantan pemain Timnas Indonesia U-22 seperti Septian David, Febri Haryadi, dan Rezaldi Hehanusa mendapat kesempatan tampil sebagai starter.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Timnas Indonesia seakan tak bosan untuk terus menggempur lini belakang Kamboja. Sejumlah peluang pun berhasil diciptakan oleh Andik Vermansyah dan kawan-kawan.

Gol pertama bagi Indonesia akhirnya tercipta lewat sundulan pemain andalan Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry pada menit ke-32 tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Kamboja, Sou Yaty.

Tak lama setelah gol pertama tercipta, Indonesia kembali unggul. Berawal dari aksi Andik Vermansyah menjajah sebelah kiri lini pertahanan Kamboja dan dapat diselesaikan dengan baik oleh Rezaldi Hehanusa pada menit ke-34.

Baca juga
Max Day 2 Gegerkan Bandung

Pemain Persija Jakarta itu memanfaatkan umpan dari Andik dan kemudian bola tendangannya memantul pemain lawan dan akhirnya masuk ke gawang Kamboja dan membuat kedudukan 2-0 untuk keunggulan timnas Indonesia.

Kamboja sebagai tim tamu tak mau menyerah begitu saja. Mereka pun bangkit di babak kedua dengan mencetak gol pada menit ke-48 melalui kaki Chan Vathanaka yang melepaskan tendangan keras ke gawang Indonesia yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Skor menjadi 2-1.

Namun Indonesia membuktikan kematangannya, usai kebobolan, mereka pun membalasnya hanya dalam selang waktu satu menit. Berawal dari kesalahan dalam mengantisipasi bola yang dilakukan bek Kamboja, Septian David Maulana yang berdiri bebas mampu mencetak gol ketiga bagi Indonesia.

Hingga pertandingan memasuki menit akhir di babak kedua, skor masih tetap 3-1. Sayangnya, kemenangan ini tak akan menambah poin bagi Indonesia lantaran pertandingan ini tak masuk kalender FIFA.

Baca juga
Intip Pose Cewek-Cewek ‘Custom’ Makassar

  • facebook share

RELATED NEWS

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

FOOTBALL
Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

FOOTBALL
MU Era Mourinho Membosankan

MU Era Mourinho Membosankan

FOOTBALL
Pemain Terbaik Afrika 2017

Pemain Terbaik Afrika 2017

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company