Denmark Terbuka Bikin Liliyana Penasaran

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Badminton Indonesia | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: republikaonline | 5 October 2017

SPORTKU.COM

Pemain ganda campuran Liliyana Natsir mengaku masih penasaran dengan turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka.

Rasa penasaran itu terjadi lantaran baik ketika dirinya berpasangan dengan Tontowi Ahmad ataupun dengan Nova Widianto, atlet bulu tangkis kelahiran Manado itu belum sekalipun memenangkan gelar Super Series di negara tersebut.

Adapun capaian terbaik pemain bulu tangkis berusia 32 tahun di turnamen Denmark Terbuka adalah menjadi runner-up dalam tiga edisi yakni 2012, 2013 dan 2014, yakni ketika berpasangan dengan Tontowi.

"Penasaran sih ada meraih gelar, tapi yang pasti saya targetnya main oke saja," kata Liliyana, Selasa (3/10) seperti dikutip dari Republika.

Dalam turnamen Denmark Terbuka edisi 2017 yang akan bergulir pada 17-22 Oktober itu menjadi salah satu kejuaraan yang diprioritaskan. Pasalnya, ia harus mengejar poin di empat turnamen Super Series tersisa jika ingin mengamankan "jatah" mereka berlaga di Super Series Final Dubai pada 13-17 Desember 2017.

Baca juga
Indonesia Taklukan Kamboja 3-1

"Agak mengejar sih, karena kan ada regulasi harus minimal ada prestasi di empat Super Series, dan saat ini kami baru satu, di Indonesia Terbuka untuk tahun ini," ujar Liliyana.

Untuk berlaga di Super Series Final, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memberlakukan sistem peringkat "road to Dubai". Dan hanya pemain yang berada di posisi delapan besar yang berhak untuk berlaga di Dubai.

Liliyana/Tontowi saat ini bercokol di posisi tujuh klasemen sementara dengan 29.190 poin, di bawah Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang) di peringkat enam dengan 29.360 dan di atas duet Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di peringkat delapan dengan 28.870 poin.

Untuk turnamen Super Series tahun 2017 sendiri, hanya menyisakan Denmark Terbuka, Prancis Terbuka (24-29 Oktober), China Terbuka (14-19 November) dan Hong Kong Terbuka (21-26 November) sebelum mencapai Dubai Super Series Final pada Desember.

Baca juga
Adrian Tirulah Ronaldo dan Messi

  • facebook share

RELATED NEWS

Kevin/Marcus Raih Penghargaan

Kevin/Marcus Raih Penghargaan

BADMINTON
Australia-Terbuka: Serena Tekad Pecahkan Rekor

Australia-Terbuka: Serena Tekad Pecahkan Rekor

BADMINTON
Menpora vs Markus/Kevin

Menpora vs Markus/Kevin

BADMINTON
Ganda Putri Bidik All England

Ganda Putri Bidik All England

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company