Mengenal Trik Dasar Skateboarding untuk Pemula

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Andrew Schrock | Editor: Andi Wahyudi | 5 October 2017

SPORTKU.COM

Bermain papan seluncur atau skateboard memang mengasyikan, namun lebih mengasyikan lagi bisa melakukan beberapa trik dasar permainan ini.

Dari beberapa trik yang sering ditampilkan oleh pemain skateboard, di antaranya adalah Ollie, Nollie, Backflip, dan Grinds. Beberapa trik tersebut bisa menjadi sebuah dasar yang harus dimiliki untuk skateboarder dalam melancarkan aksinya. Namun, bagi seorang pemula, melakukan beberapa gaya tadi mungkin cukup sulit. Untuk menemani Anda belajar, kami akan beberkan beberapa langkah yang harus Anda perhatikan dalam melakukan trik tersebut.

Baca juga:
GT RADIAL PUAS MELIHAT PERFORMA DRIFTERNYA DI KEJURNAS DRIFT 2017 PUTARAN KEDUA

Jika dirunut berdasarkan tingkat kemudahan, dari keempat trik tadi; Ollie, Nollie, Backflip dan Grinds, mungkin Ollie adalah salah satu hal yang mungkin Anda lakukan. Sebelum melakukan teknik tersebut, pastikan terlebih dahulu Anda sudah bisa berseluncur secara benar. Dalam artian, akselerasi dan keseimbangan badan sudah bisa Anda kendalikan.

Hal pertama untuk melakukan Ollie adalah Anda harus meletakan kaki belakang di bagian belakang dan kaki depan di bagian tengah papan. Untuk melakukan hal ini, Anda juga harus berakselerasi sambil berjongkok. Tugas kaki belakang Anda adalah untuk menekan bagian belakang papan agar bisa mengangkat. Dalam hal ini, ketika menekan bagian belakang papan, maka kaki depan Anda juga harus ikut terangkat agar beban papan seluncur menjadi lebih ringan.

Baca juga:
HIGHLIGHTS KEJUARAAN MTB XCM TANJUNG LESUNG

Setelah papan skate terangkat, seketika itu juga kaki depan Anda harus segera kembali menginjak papan namun kali ini arahkan kaki Anda ke bagian depan papan. Hal ini ditujukan agar jatuhnya papan skate tidak liar dan masih dalam kontrol Anda. Salah satu hal lain yang harus diperhatikan adalah kesigapan kedua kaki Anda, dimana dalam melakukan Ollie, ketangkasan kaki Anda memang menjadi fokus utama.

Guna menunjang perihal tersebut, berikut kami lampirkan video tutorial untuk lebih membantu Anda dalam melakukan trik Ollie dalam skateboard!

  • facebook share

RELATED NEWS

Surfing di Sungai? Kok Bisa?

Surfing di Sungai? Kok Bisa?

OTHER
Lokakarya NBA di 6 Kota

Lokakarya NBA di 6 Kota

OTHER
Mayweather kalahkan McGregor

Mayweather kalahkan McGregor

OTHER
King's Cup Digelar Desember

King's Cup Digelar Desember

OTHER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company