Harry Kane Si Mr. September

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Evening Standard | Editor: Andi Wahyudi | 5 October 2017

Harry Kane Si Mr. September

SPORTKU.COM

Statistik telah berbicara mengenai kiprah Harry Kane yang selalu mencetak gol ketika memasuki bulan September sejak musim 2013/2014.

Kane saat ini telah memiliki reputasi sebagai salah satu penyerang nomor satu di Eropa. Hal itu terbukti dari prestasi yang ia ciptakan dalam dua musim terakhir dimana pemain yang bernomor punggung 10 tersebut sukses memenangkan gelar individu berupa sepatu emas sebanyak dua kali beruntun.

Di musim ini, pemain andalan Tottenham Hotspurs ini telah mengoleksi 11 gol dari 9 laga di semua ajang yang diikuti oleh Spurs. Uniknya, semua gol itu diciptakan di Bulan September, bulan yang secara statistik merupakan bulannya Kane.

Pasalnya, sejak musim 2013/2014 lalu, pemain yang telah membela Tim Nasional (TImnas) Inggris sebanyak 21 pertandingan tersebut, ia selalu bisa mencetak gol di Bulan September meski hanya sebiji gol.

Dikutip dari Transfermarkt, Rekor ini bermula dari musim 2013/2014 dimana Kane membela Tottenham Hotspurs U-23 mampu mencetak gol melawan Aston Villa U-23 sehingga membuat kedudukan kedua tim menjadi imbang 1-1. Dalam pertandingan itu, ia menjadi kapten. Dari sejak itu, rekornya pun berlanjut hingga di musim 2017/2018 kali ini.

Namun perbedaan yang mencolok di musim ini lantaran Kane mampu mencetak 11 gol, termasuk mencetak tiga gol atau hattrick di ajang Liga Champions sekaligus mengantarkan kemenangan Hotspurs 3-0 atas APOEL pada Rabu (27/9) lalu.

Baca juga
IMI Gaungkan Aktivitas Wisata


Hattrick yang dibuat oleh Kane di Liga Champions kali ini merupakan kali pertamanya di ajang yang mempertemukan klub-klub terbaik se-Eropa itu. Ia pun tercatat sebagai pemain ketujuh dari Inggris yang dapat melakukannya.

Kane hanya tercatat tidak mencetak gol ketika bermain imbang dengan Swansea (0-0) di lanjutan Liga Primer Inggris dan ketika Hotspurs menang 1-0 melawan Barnsley di ajang Piala Liga Inggris dimana striker bertinggi 188 cm itu dibangkucadangkan.

Sebenarnya, bila gol yang Kane cetak ketika berseragam Timnas Inggris, maka di total 13 gol lantaran ia mampu mencetak duo gol ketika The Three Lions menumbangkan Malta dengan skor akhir 4-0 di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.


Harry Kane (Infografis Sportku)

harry-kane-evening-standard--4001103bc8d9e34.jpg

Tajam di Bulan September, Melempem di Bulan Agustus

Meski mengaku tidak mempercayai hal mistik, namun Kane mengaku merasa mendapatkan kutukan lantaran tak pernah bisa mencetak gol di Bulan Agustus terhitung sejak ia menjadi pemain andalan Hotspurs pada musim 2013/2014.

“Jelas, untuk beberapa alasan bola sepertinya tidak masuk bulan Agustus. Siapa yang tahu kenapa?” ujarnya seperti dikutip dari Daily Mail.

Namun mandulnya pemain yang sempat dipinjamkan ke Leicester City itu nampaknya tak terlalu mempengaruhi performanya di bulan-bulan berikutnya. Kini, tentu semua berharap agar ia kembali tajam terutama bagi Inggris yang kini mengandalkannya untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018 secara otomatis.


Baca juga
Hal Ini yang Bikin Liliyana Penasaran

  • facebook share

RELATED NEWS

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

FOOTBALL
Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

FOOTBALL
MU Era Mourinho Membosankan

MU Era Mourinho Membosankan

FOOTBALL
Pemain Terbaik Afrika 2017

Pemain Terbaik Afrika 2017

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company