Real Madrid Foundation dan YKK Gelar Coaching Clinic

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 5 October 2017

Kolaborasi Apik Real Madrid-YKK

SPORTKU.COM

PT YKK Zipper Indonesia bekerja sama dengan Real Madrid Foundation menggelar program coaching clinic bagi anak-anak prasejahtera.

Program tahunan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman unik yang tak terlupakan bagi anak-anak berusia 10-14 tahun di Indonesia melalui sepakbola. Nantinya mereka akan dilatih selama tiga jam oleh pelatih dari Real madrid.

“Acara ini digelar untuk mendukung pertumbuhan anak-anak yang sehat melalui olahraga. Olahraga dapat menumbuhkan gaya hidup yang positif, sehat, dan rasa percaya diri yang kuat,” ujar Dr. Bachtiar Alam, Advisor of YKK Indonesia Group di Hotel Crowne Plaza, Jakarta Selatan, Rabu (5/10).

Bachtiar pun mengatakan bahwamelakukan coaching clinic sepakbola lantaran olahraga ini merupakan olahraga yang universal atau menglobal. Ia pun membandingkan dengan cabang olahraga Cricket yang tidak populer di Indonesia.

“Beda misalnya, kalo Cricket, berapa banyak yang bisa?” ujarnya.

Baca juga
Harry Kane Si Mister September

Acara bertema “YKK ASIA GROUP Kids Football Clinic (AKFC)” sendiri sudah berjalan selama 10 tahun belakangan. Untuk Indonesia sendiri, acara ini sudah terlaksana sebanyak tiga kali, yakni pada tahun 2008, 2010, dan kini 2017.

“Waktu 2010 kita undang AS Roma, jadi selama ini kita selalu mengundang pelatih ternama. Ini ketiga kalinya di Indonesia dan yang datang adalah Real Madrid, terima kasih banyak,” ujar Bachtiar.

Sementara itu, wakil dari Real Madrid Foundation yang juga berstatus sebagai pelatih di Real Madrid akademi itu mengaku senang bisa membantu anak-anak Indonesia untuk bisa membangun karakter dan membentuk kemampuan sosial.

“Saya ingin memberikan value yang baik buat anak-anak yang ada disini, itulah tujuan utama kami,” ungkapnya.

Selain Indonesia, AKFC sendiri nantinya akan mengunjungi Bangalore, India pada November 2017 mendatang.


Baca juga
Pivot Rekrut Rider Baru

  • facebook share

RELATED NEWS

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

FOOTBALL
Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

FOOTBALL
MU Era Mourinho Membosankan

MU Era Mourinho Membosankan

FOOTBALL
Pemain Terbaik Afrika 2017

Pemain Terbaik Afrika 2017

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company