Mobil Belum Siap, Danny Ferdito Tetap Raih Juara

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 5 October 2017

Kurang Persiapan, Danny Tetap Podium

SPORTKU.COM

Drifter andalan GT Radial, Danny Ferdito, yang tergabung dalam HGMP Racing Team, tetap berhasil merengkuh juara meskipun mobilnya belum sempurna.

Kesiapan mobil yang dilakukan oleh Danny Ferdito jelang Kejurnas Pertamax Motorsport Super Drift 2017 putaran kedua memang terbilang belum mumpuni. Drifter yang didukung oleh produsen ban GT Radial ini bisa dikatakan menggunakan mobil yang belum sepenuhnya siap untuk melakoni ajang Kejurnas yang digelar di Landasan Udara Gading, Wonosari, Jogjakarta, (1/10).

Dalam bincang-bincangnya bersama SPORTKU, drifter berambut tipis ini mengatakan memang mobil yang kemarin diturunkan di Kejurnas bukan mobil yang seharusnya ia gunakan. Danny, seharusnya menggunakan Nissan 200SX untuk event Kejurnas kemarin.

"Mobil yang kemarin saya pakai itu Toyota Soarer. Jadi sebenarnya Toyota Soarer ini terakhir saya pakai di 2013 lalu. Waktu itu mobil ini yang menghantarkan saya jadi juara nasional di 2013. Terus di 2014 saya ganti mobil pakai Nissan 200SX, niatnya Soarer ini mau dijadiin mobil harian, makanya kemarin semua sudah saya pasangin bodi-bodi standar, jadi bodi-bodi fibernya sudah saya copotin," buka Danny.

Baca juga:
MENGENAL TRIK DASAR SKATEBOARDING UNTUK PEMULA

Melihat lawan-lawannya di kelas pro memiliki pacuan yang lebih kompetitif, Danny, sadar bahwa saat ini memang amunisinya tidak siap 100 persen. Persiapan yang dilakukan pun terbilang mepet. Menurut pengakuan Danny, untuk menyiapkan mobilnya bisa tampil prima, ia hanya memiliki waktu satu bulan sebelum gelaran Kejurnas dimulai. Tentunya ini bukan merupakan waktu yang pas untuk membangun mobil drift, mengingat saat itu kondisi mobilnya masih dalam kondisi yang belum layak balap.

Kendati demikian, sebagai drifter profesional itu bukanlah menjadi halangan. Ia masih punya strategi untuk menjegal lawan agar bisa tunduk dalam ketatnya persaingan. Buktinya, ia berhasil menggerus lawannya mulai dari braket 32, 16 dan kemudian masuk ke laga final. Beberapa strategi matang pun dipersiapkan oleh Danny saat laga final dimana dirinya berhadapan dengan Amandio dari tim Intersport Racing Team.

"Di sini saya tahu bahwa mobil Dio lajunya lebih cepat dari mobil saya karena mobil saya bobotnya lebih berat. Akhirnya saya ambil strategi untuk start sedikit lebih cepat dari Dio. Di lintasan lurus saya berusaha untuk menempel terus di samping mobil Dio, sampai-sampai saat Dio mau initiate yang agresif, terjadi sedikit benturan di bagian depan bumper mobil saya", jelas Danny.

Baca juga:
TREK KEJURNAS DRIFT 2017 BERKARAKTER MEDIUM HIGH SPEED

Danny pun tidak bisa berbuat banyak ketika bobot mobil menjadi penghalang laju saat bertandem dengan Amandio. "Akhirnya hingga outer clipping point saya masih bisa berada cukup dekat dengan Dio, dan pada saat swicthing yang tikungannya agak tajam saya mulai ketinggalan dari Dio, di sini saya sudah tau karena mobil yang saya bawa sangat berat sehingga apabila ada tikungan yang tajam atau kecil, mobil saya akan terlempar keluar. Hingga finish akhirnya ada jarak sekitar 1 atau 2 mobil antara saya dengan Dio," beber Danny.

Kendati demikian, di laga final tersebut Danny pun mampu memetik podium dua. Buah kerja keras Danny dengan segala strateginya pun berbuah matang, meskipun harus kalah sedikit dari sang juara, Amandio, namun Danny tetap menatap optimis laga tersebut. Semangat terus Bro!

  • facebook share

RELATED NEWS

GT Radial Dukung Drifter Terbaiknya

GT Radial Dukung Drifter Terbaiknya

DRIFT
Penampilan Maksimal Drifter GT Radial

Penampilan Maksimal Drifter GT Radial

DRIFT
Performa Demas Agil di Drifting

Performa Demas Agil di Drifting

DRIFT
Kemenangan Mutlak Haridarma di ITCC

Kemenangan Mutlak Haridarma di ITCC

ITCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company