Antonio Cairoli Juara Dunia MXGP 2017, KTM Sabet Dua Gelar

Text : Suhartono | Photo / Video : KTM | Editor: Andi Wahyudi | 5 October 2017

Cairoli Juara Dunia MXGP 2017

SPORTKU.COM

KTM tampil menjadi yang terbaik di Kejuaraan Dunia Motocross 2017. Pabrikan Austria ini berhasil menyabet dua gelar sekaligus.

Motocross Grand Prix (MXGP), ajang balap garuk tanah dengan level tertinggi di dunia masuki partai puncak. Seri terakhirnya sukses dihelat di Perancis belum lama ini. Para crosser dunia pun merampungkan pekerjaannya masing-masing selama 19 seri sepanjang tahun 2017 ini. Tim balap KTM mendominasi podium.

Antonio Cairoli keluar sebagai juara dunia MXGP 2017. Pebalap Italia itu kemas 722 poin di klasemen akhir. Meski dalam penampilannya di Perancis yang merupakan seri penutup justru menjadi aksi terburuknya sepanjang tahun ini. Di mana pebalap bernomor punggung 222 itu tak bisa finish di podium juara selama 2 kali race.

Meski kalah di seri penutup, namun crosser andalan Red Bull KTM Factory Racing Team tersebut tak bisa terkejar raihan poinnya. Di posisi kedua adalah Jeffrey Herlings yang tak lain juga merupakan rekan setim Cairoli. Herlings yang pada seri penutup tampil apik dengan finish ke-3 pada Race 1 dan finish terdepan di Race 2 akhirnya kemas 672 poin.

Baca Juga
Pengukuhan Resmi HOG Anak Elang Jakarta

Di peringkat tiga adalah crosser Perancis, Gautier Paulin. Pebalap yang menjadi andalan dari kubu Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Team ini kemas 589 poin. Penampilan terbaik Paulin terjadi pada Seri 6 yang saat itu berlangsung di Valkenswaard, Belanda dengan finish ke-1 pada Race 1 dan Race 2 menempati podium ke-2.

Menyusul di peringkat 4 adalah Clement Desalle, pebalap dari Belgia dengan tim Monster Energy Kawasaki Racing yang berhasil kemas 544 poin. Tertinggal tipis hanya 14 poin, Tim Gajser yang menjadi andalan Team HRC (Honda) menduduki posisi ke-5.

Menariknya, selain menjadi juara kategori pebalap, KTM juga keluar menjadi pemenang untuk constructor. KTM unggul dengan 834 poin. Disusul Husqvarna dengan 698 poin, Yamaha 658 poin, Honda 631 poin, Kawasaki 580 poin, dan Suzuki menduduki posisi buncit dengan hanya 440 poin.

Baca Juga
David Garcia: Ali Adrian Tirulah Ronaldo dan Messi (Video)
Tim Sepakbola Indonesia Taklukan Kamboja

  • facebook share

RELATED NEWS

Pencapaian Terbaik Diva Ismayana

Pencapaian Terbaik Diva Ismayana

MOTOCROSS
Corsa di Kejurda Grasstrack Pekanbaru

Corsa di Kejurda Grasstrack Pekanbaru

GRASS TRACK
WBS Playground Adveture Offroad 2017

WBS Playground Adveture Offroad 2017

DIRT
Permintaan IMI Kepada Penyelenggara MXGP

Permintaan IMI Kepada Penyelenggara MXGP

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company