Marquez dan Pedrosa Pacu Semangat Dimas Ekky

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 5 October 2017

SPORTKU.COM

Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama kembali akan menjalani laga lanjutan di CEV International Championship 2017 akhir pekan ini, 7-8 Oktober.

Sirkuit Aragon, Spanyol akan menjadi saksi digelarnya Seri 9 CEV International Championship 2017. Dimas Ekky yang turun di Kelas Moto2 European tambah semangat karena belum lama ini Sirkuit Aragon juga menjadi saksi kemenangan dua pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Performa terbaik dua pebalap MotoGP tersebut menambah optimisme Dimas Ekky untuk bisa mengulangi aksi terbaiknya dan meraih hasil seperti di Barcelona dengan merebut posisi 3 besar. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu bertekad kembali mengibarkan Merah Putih di kejuaraan balap Eropa tersebut.

“Aksi Marquez dan Pedrosa sangat mengagumkan di MotoGP seri Aragon kemarin. Ini membuat saya lebih bersemangat untuk beraksi di Aragon. Sirkuit ini memiliki tantangan yang sangat lengkap, mulai dari trek lurus yang panjang, tikungan lambat dan teknikal, tanjakan, hingga turunan. Saya banyak melatih stamina agar dapat mencapai target saya mengisi row pertama di grid start,” ujar Dimas Ekky.

Baca Juga
Antonio Cairoli Juara Dunia MXGP 2017, KTM Sabet Dua Gelar

Sirkuit Aragon akhir pekan ini memang akan menyuguhkan tantangan yang tidak biasa bagi para pebalap. Mereka akan menghadapi sirkuit terpanjang di gelaran CEV dengan panjang 5.077meter. Sirkuit Aragon juga menjadi trek dengan jumlah tikungan terbanyak yaitu 17 tikungan dan arah balap berlawanan dengan jarum jam.

Pada balapan sebelumnya di Jerez, Dimas Ekky nyaris podium. Dimas Ekky berhasil menunjukan performa impresif hingga garis finish. Terjadi duel sengit antara Dimas Ekky dan Steven Odendaal dalam memperebutkan podium ketiga. Aksi mereka membawa ketegangan tersendiri hingga menyentuh garis finish. Dimas Ekky pun akhirnya harus puas finish di posisi ke-4.

Saat ini Dimas Ekky masih berada di posisi ke-7 klasemen sementara dengan 71 poin berkat tambahan 16 poin dari Jerez. Dimas Ekky hanya tertinggal 1 poin dari pebalap di atasnya Federico Fuligni. Sedangkan di posisi teratas masih diduduki oleh pebalap Brasil Eric Granado dengan 160 poin.

Baca Juga
Pengukuhan Resmi HOG Anak Elang Jakarta
Mobil Belum Siap, Danny Ferdito Tetap Raih Juara

  • facebook share

RELATED NEWS

Sirkuit Phillip Island Pernah Mogok

Sirkuit Phillip Island Pernah Mogok

MOTOGP
Dovizioso Jagokan Marquez di Australia

Dovizioso Jagokan Marquez di Australia

MOTOGP
Rossi Dalam Situasi Sulit

Rossi Dalam Situasi Sulit

MOTOGP
Espargaro Bikin Aprilia Optimis

Espargaro Bikin Aprilia Optimis

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company