Kopdar Akbar Innova Community di Magelang

Text : Suhartono | Photo / Video : Innova Community | Editor: Andi Wahyudi | 5 October 2017

Kopdar Akbar Innova Community

SPORTKU.COM

Innova Community (IC) baru saja menggelar Kopdar Akbar 2017 di Kota Magelang, Jawa Tengah.

Acara yang digelar 22-24 September lalu merupakan lanjutan dari Kopdar Akbar Innova Community yang sebelumnya sukses diselenggarakan di Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Kopda Akbar di Magelang sendiri diikuti sebanyak 209 orang peserta dengan 101 mobil Toyota Innova dari perwakilan chapter di Pulau Jawa dan Sumatera.

Para peserta mengawali keberangkatannya masing-masing dari kota asal mereka. Selama perjalanan menuju Magelang, para member juga merasakan Beyond Service dari Auto2000 Cikarang, Lampung dan Bandung yang merupakan jaringan resmi bengkel Toyota. Selain itu, layanan juga diberikan oleh jaringan bengkel resmi Nasmoco di Jawa Tengah sehingga member tak perlu khawatir selama touring menuju Magelang.

“Sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, Auto2000 sangat mendukung kegiatan Innova Community dalam bentuk General Cek Up dan pemeliharaan rutin dikarenakan tidak keburu ke bengkel sebelum berangkat touring," ungkap Indah Yuliana, Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang.

Sesampainya di tujuan akhir, semua peserta menyatu dan membaur satu sama lain di Nasmoco Magelang. Di Nasmoco Magelang, para member Innova Community melakukan bakti sosial (baksos) dengan memberikan sumbangan kepada Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Magelang untuk membantu pembangunan Jamban di desa tertinggal.

Baca Juga
Corner Race Jadi Ajang Pembibitan Pebalap Muda Jawa Barat

Family gathering menjadi tajuk utama dalam Kopdar Akbar Innova Community kali ini. Innova Communitu juga sekaligus melakukan deklarasi 3 chapter yaitu IC Chapter Yogyakarta, IC Chapter Inyong (Cilacap) dan IC Chapter AG Raya (Tulungagung, Blitar dengan plat nomer AG). Tak lupa, mereka juga diberikan sosialisasi berupa SOP Konvoi ala Innova Community dengan isi safety driving, penggunaan radio komunikasi dan konvoi NO Strobo, NO Sirine, NO Patwal serta lebih mengutamakan keselamatan dan saling menghargai sesama pengguna jalan.

“Nasmoco Magelang mendukung acara Innova Community ini yang merupakan bentuk kepedulian dari para member IC sebagai komunitas otomotif kepada Masyarakat dan lingkungan," beber Imam Sutrisno, Kepala Cabang Nasmoco Magelang.

Acara dilanjutkan dengan konvoi ke Kampung Dimajar 1, Sumber Arum, Magelang untuk kembali melakukan baksos dengan memberikan sumbangan dana untuk pembuatan tempat wudhu di Mushola Kampung Dimajar 1.

“Kami berterima kasih kepada Innova Community atas kepeduliannya kepada kami untuk bantuan pembuatan tempat wudhu Mushola di Dusun Dimajar. Dan berkenan membaur dengan kami. Baru kali ini ada komunitas mobil yang bakti sosial sampai ke dusun kami," ujar Khayun AM, Kepala Dusun Dimajar.

Kopdar Akbar 2017 di Magelang ditutup dengan bakti sosial pemberian sumbangan buku dan alat melukis kepada Rumah Baca dan sanggar kreasi Omah Ngisor di Dusun Sambak, Magelang. Sebagai bentuk dukungan Innova Community terhadap program literasi nasional pemerintah.

Baca Juga
Marquez dan Pedrosa Pacu Semangat Dimas Ekky
Harry Kane Si Mr. September

  • facebook share

RELATED NEWS

Komunitas ICC Suarakan Citra Positif

Komunitas ICC Suarakan Citra Positif

ACTUAL
FOCI Goes to Campus

FOCI Goes to Campus

ACTUAL
5000 Bikers MPM ke Jogja

5000 Bikers MPM ke Jogja

ACTUAL
1000 Bikers DAM ke HBD

1000 Bikers DAM ke HBD

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company