Egy Maulana Masuk Dalam 60 Pemain Muda Terbaik Dunia 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: guardian | 6 October 2017

SPORTKU.COM

Penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri Masuk dalam 60 pesepakbola muda terbaik di tahun 2017 versi Guardian. 

Baru-baru ini situs berita asal Inggris, Guardian merilis 60 nama pesepakbola muda yang dianggap memiliki potensi untuk menjadi pemain bintang di masa depan yang lahir pada tahun 2000. Uniknya, ada nama Egy dalam daftar tersebut.

Dalam situs tersebut dijelaskan bahwa Egy yang keluar sebagai top skor Piala AFF U-18 dengan mencetak 8 gol itu memiliki performa yang luar biasa. Terutama dalam menggiring bola, kecepatan, dan kontrol bola yang luar biasa.

Kolumnis Guardian, Johnny Duerden yang menulis tentang Egy menyematkan keterangan bahwa Egy sendiri sebelumnya telah memenangkan gelar individu breakthrough player atau pemain paling berpengaruh di Toulon tournament pada Juli 2017 lalu.

Baca juga
Loris Baz Terancam dari MotoGP

Duerden juga tak lupa mengutip pujian pelatih Espanyol B, David Gellego, yang menyebut Egy, "luar biasa". Pujian itu sendiri diutarakan ketika Timnas Indonesia U-19 beruji coba dengan Espanyol B di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 14 Juli lalu.

Dalam daftar 60 nama pemain tersebut, Egy menjadi pemain muda berbakat kelima dari Asia bersanding dengan Wang Jiahao (China), Mohammad Sharifi (Iran), Mohammed Dawood (Irak), Rei Hirakawa (Jepang).

Selain itu dalam daftar 60 pesepakbola remaja terbaik ada nama yang sudah cukup dikenal seperti Vinicius Junior, striker asal Flamengo yang dibeli Real Madrid seharga 45 juta euro atau sekitar Rp713 miliar. Juga ada nama Moise Kean, pemain yang sudah menjalani debut di Juventus di musim lalu dan kini dipinjamkan ke Verona.

Baca juga
Tips Ringan Merawat Motor Balap

  • facebook share

RELATED NEWS

Persik Terdegradasi ke Liga 3

Persik Terdegradasi ke Liga 3

FOOTBALL
Leicester City “Ceraikan” Craig Shakespeare

Leicester City “Ceraikan” Craig Shakespeare

FOOTBALL
Liverpool Cetak Sejarah di Eropa

Liverpool Cetak Sejarah di Eropa

FOOTBALL
Petr Cech Turut Berduka

Petr Cech Turut Berduka

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company