Lewandowski Jadi Top Skor Sepanjang Masa Polandia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Squawka | Editor: Dedi Hermawan | 6 October 2017

SPORTKU.COM

Robert Lewandowski jadi top skorer sepanjang masa Polandia usai mencetak hattrick ke gawang Armenia, Jumat (5/10) dini hari WIB.

Tiga gol yang dicetak oleh Lewa —julukan Lewandowski— turut membantu Polandia menang 6-1 atas Armenia dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Atas kemenangan tersebut, negara berjuluk The White Eagles ini berpeluang besar untuk lolos otomatis ke Piala Dunia yang akan dilangsungkan di Rusia. Polandia saat ini berada di urutan pertama di klasemen grup E dengan raihan 22 poin hasil dari 7 kali menang, satu kali imbang dan satu kali kalah.

Kini, pemain andalan Bayern Muenchen itu sukses mencatatkan 49 gol bagi Tim Nasional (Timnas) Polandia. Jumalh tersebut sukses melampaui catatan gol terbanyak sebelumnya yang dibuat oleh Wlodzimierz Lubanski yang sebelumnya mampu mencetak 48 gol.


Baca juga
Egy Masuk Radar Guardian

Lewandowski juga mencatatkan rekor lainnya dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 kali ini. Berkat tiga gol yang ia ciptakan, kini pemain yang sempat membela Borrusia Dortmund itu mampu sumbangkan 15 gol bagi negaranya di babak kualifikasi kali ini.

Hasil teresbut membuat namanya pecahkan rekor lantaran belum ada yang mampu mencetak 15 gol sejauh ini. Sebelumnya, rekor gol terbanyak yang diciptakan di babak kualifikasi piala dunia dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Predrag Mijatovic yang mampu memasukan 14 gol ke gawang lawan.

Lewandowski masih memiliki peluang untuk bisa melampaui catatan pribadinya lantaran Polandia masih memiliki satu pertandingan sisa di babak kualifikasi dengan melawan Montenegro pada Minggu (8/10). Pertandingan ini pun menjadi penentu untuk bsia lolos otomatis dengan syarat wajib menang.

Baca juga
Serunya Kopdar Akbar Innova Community

  • facebook share

RELATED NEWS

Lazio Menang, Inzaghi Senang

Lazio Menang, Inzaghi Senang

FOOTBALL
Performa Milan Bikin Montella Kecewa

Performa Milan Bikin Montella Kecewa

FOOTBALL
5 Pemain Wajib Dibeli MU

5 Pemain Wajib Dibeli MU

FOOTBALL
Indra Sjafri:  Kami akan Habis-habisan

Indra Sjafri: Kami akan Habis-habisan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company