Jelang Kejurnas, Advannov Perkuat Rollbar

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dok. SPORTKU | Editor: Andi Wahyudi | 6 October 2017

Advannov Mulai Berbenah Mobil Balap

SPORTKU.COM

Kejurnas Sprint Rally kembali digulirkan. Pereli Advannov punya persiapan khusus untuk pacuannya. Apa persiapan khusus tersebut?

Sempat absen dalam dua putaran, Advannov Agung Putra, pereli Abbey and Rigby Federal Mobil Best Parking Rally Team kini kembali siap untuk berkompetisi di putaran Kejurnas Sprint Rally yang digelar akhir pekan ini (7/10).

Baca juga:
MOBIL BELUM SIAP, DANNY FERDITO TETAP RAIH JUARA

Sebelum kembali ke lintasan, Advan, pereli yang bertandem dengan Febrizky ini telah menyiapkan persiapan khusus. Salah satunya adalah dengan memperkuat komposisi rollbar yang ia benamkan di dalam kabin. Ini juga merupakan salah satu fokus yang disorot oleh pembuat regulasi, yakni Ikatan Motor Indonesia (IMI).

"Untuk seri besok saya siap balapan lagi. Mobil juga sudah mulai disempurnakan dengan menambah rollbar X untuk bagian belakang dan atas," ujar Advan ketika dihubungi via telepon. Dalam melakukan penyempurnaan tersebut, pereli yang memacu Toyota FX GT ini mempercayakan pengerjan tersebut di workshop ART Engineering.

Baca juga:
MENGENAL TRIK DASAR SKATEBOARDING UNTUK PEMULA

Melihat kondisi mobil yang sudah rampung tersebut, Advan pun mengaku tidak sabar untuk kembali berpacu di lintasan tanah sirkuit Paramount, BSD. Dirinya pun mengatakan akan ada penyesuaian dalam memacu Lola -nama mobilnya- akhir pekan nanti. "Mesin baru, sudah di dyno juga, tapi ya harus adaptasi lagi, karena belum sempat dites setelah bangkit," beber pereli berjulukan Bad Boy ini.

Sebagai informasi, Advannov harus absen karena mobil miliknya mengalami masalah, yakni di bagian mesin. Sebelumnya, di seri dua, filter bensin Toyota FX GT miliknya juga sempat bermasalah, namun kesalahan teknis semakin besar ketika ada bagian metal mesin yang rusak sehingga mengharuskan Advan rehat dalam hiruk pikuk aktivitas balapnya.

  • facebook share

RELATED NEWS

Ryan Nirwan: Dream Come True

Ryan Nirwan: Dream Come True

SPEED RALLY
Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

SPEED RALLY
Kebahagiaan Manager Team BRM Motorsport

Kebahagiaan Manager Team BRM Motorsport

SPEED RALLY
Akhir Manis Perjuangan Erwin Mancha

Akhir Manis Perjuangan Erwin Mancha

SPEED RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company