PT LIB Mempersilahkan Klub Untuk Mogok

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Dedi Hermawan | 6 October 2017

SPORTKU.COM

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlinton Siahaan mempersilakan bagi 15 klub kontestan Liga 1 untuk mogok.

Jelang penutupan kompetisi Liga 1, sebanyak 15 klub yang menamakan dirinya Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (KSPI) menuntut PT LIB untuk terbuka terkait tiga aspek, yakni aspek bisnis, legal dan teknis.

Mereka memberikan waktu tenggat selama 14 hari kepada PT LIB untuk merespon keinginan mereka dan bila tak ada tanggapan, maka ke-15 klub yang tergabung dalam forum tersebut akan mogok bertanding.

Berlinton Siahaan, selaku Direktur Utama PT LIB mengaku dalam waktu dekat akan mengundang pertemuan dengan klub peseta Liga 1 sebagai jawaban tuntutan yang dilemparkan oleh KSPI beberapa waktu lalu.

“Kami sendiri dalam waktu dekat akan mencoba mengundang klub di Liga 1. Tapi tiba-tiba kami disalip,” ujar Berlinton kepada para awak media di Jakarta.

Baca juga
Lewandowski Ukir Sejarah Baru

Berlinton sendiri mengaku bingung mengapa ada forum seperti itu. Padahal pihaknya saat ini tengah berusaha untuk memajukan sepakbola Indonesia untuk bisa profesional.

“Contoh saja mereka mempertanyakan soal transparansi bisnis, transparansi bisnis apa yang harus kami jelaskan? Di awal itu sudah jelas. Saya mencoba untuk memahami sepakbola, sebab demi revolusi sepakbola itu sendiri, saya mencoba duduk untuk memimpin PT Liga Indonesia Baru,” ungkapnya.

“Saya gak punya klub, jadi saya gak punya kepentingan, kepentingan saya ikut mereformasi sepakbola Indonesia menjadi profesional,” sambung Berlinton.

Berlinton juga mengaku bahwa ia tak takut dengan ancaman pemogokan yang akan dilakukan oleh 15 klub peserta Liga 1.

“Kalo ada kata-kata mogok, saya sendiri pun mengatakan silahkan mogok. Karena mogok itu pun ada aturannya, silahkan saja. Saya bukan menantang, tapi kalo ada seperti itu silahkan. Saya agak meragukan karena 15 tim itu menggunakan nama sendiri atau nama klub, saya masih meragukan,” katanya.

Baca juga
Cairoli Juara Dunia MXGP 2017

 

  • facebook share

RELATED NEWS

286 Atlet Legenda Diberikan Penghargaan

286 Atlet Legenda Diberikan Penghargaan

FOOTBALL
Banur: Pemain Timnas Jangan Cengeng

Banur: Pemain Timnas Jangan Cengeng

FOOTBALL
Arak-Arakan Juara Bhayangkara

Arak-Arakan Juara Bhayangkara

FOOTBALL
Bali United Rekrut Dua Pemain

Bali United Rekrut Dua Pemain

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company