Tim Master Putri Arung Jeram Indonesia Berlatih lebih Awal di Sungai Yoshino

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Editor: Dedi Hermawan | 6 October 2017

Tim Indonesia Berlatih Lebih Awal

SPORTKU.COM

Sebelum berlomba di ajang World Rafting Championship di Tokushima, Jepang, tim Master Putri Indonesia mencuri waktu latihan di Sungai Yoshino.

Sejak tiba di lokasi (28/10), tim yang berisikan atlet wanita di atas 40 tahun itu langsung melakukan latihan. Sesi latihan resmi bagi seluruh tim baru berlangsung pada 4 hingga 5 Oktober dan setiap tim mendapatkan jatah waktu yang terbatas. Latihan hari Rabu (4/10) dilakukan untuk nomor Slalom. Sedangkan pada Kamis (5/10) adalah latihan untuk nomor Down River.  

Baca juga:
18 TIM PRO SIAP BERSAING DI MUSIM 2018

Selain tim Indonesia sejumlah tim unggulan, seperti Rusia, Brasil, Amerika, Argentina, dan Kanada serta pendatang baru Nepal, juga telah melakukan latihan sebelum sesi resmi.

Menurut salah satu atlet, Sungai Yoshino memiliki gelombang yang menarik, berair jernih dan panorama yang indah. “Airnya dingin 15-18 derajat C dan gelombangnya enak, pemandangan juga bagus,” ujar Diah Bisono.

Pelatih Andi Suherli telah menyiapkan tim dengan porsi latihan sekaligus pengenalan medan dan tim Indonesia sempat bertemu dengan tim juara dunia Master Putri dari Selandia Baru.

Adapun jadwal lomba untuk nomor Sprint dilangsungkan pada Jumat (6/10), Slalom (7- 8/10) dan Down River Race pada Senin (9/10) sekaligus penutupan. 

Untuk diketahui, Sprint merupakan lomba kecepatan dalam jarak 100 hingga 200meter. Sedangkan Slalom adalah manuver melewati area seperti gawang yang berupa dua pipa tergantung. Pipa warna hijau harus dilalui dari hulu ke hilir. Sedangkan pipa warna merah sebaliknya (dari hilir ke hulu atau melawan arus). Kecepatan dalam melalui 8 sampai 14 gawang menentukan kemenangan dan menyentuh pipa atau tidak melewati gawang akan mengurangi nilai.

Sementara itu, Down River Race adalah lomba klasik dengan mengarungi sungai sepanjang 12km atau lebih. Waktu tempuh biasanya dibatasi oleh panitia, yakni sampai satu jam.

Tim Master putri Indonesia curi waktu latihan di Sungai Yoshino 

tim-master-putri-arung-9529612e4eaa2b4.jpg

 

Baca juga:
LEWANDOWSKI JADI TOP SKOR SEPANJANG MASA POLANDIA

  • facebook share

RELATED NEWS

Arung Jeram Indonesia Berjaya

Arung Jeram Indonesia Berjaya

EXTREME SPORT
Mengenal Bagian Inti Skateboard

Mengenal Bagian Inti Skateboard

EXTREME SPORT
Indonesia Raih Podium Pertama

Indonesia Raih Podium Pertama

EXTREME SPORT
Kompetisi Seru di Tanjung Lesung

Kompetisi Seru di Tanjung Lesung

EXTREME SPORT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company