Berbekal Prestasi, Atlet Difabel Indonesia Jadi PNS

Text : Suhartono | Photo / Video : Kemenpora | Editor: Andi Wahyudi | 6 October 2017

SPORTKU.COM

Pencairan bonus untuk para atlet peraih medali SEA Games dan ASEAN Para Games 2017 menjadi prioritas Menpora Imam Nahrawi.

Lelah dan perjuangan panjang para atlet Indonesia di ajang SEA Games dan ASEAN Para Games 2017 akan segera terbayarkan. Imam Nahrawi sejak jauh-jauh hari telah menyiapkan bonus untuk mereka. Bukan hanya bonus uang ratusan juta rupiah yang akan diterima para altet yang sudah menyumbangkan medali.

"Kami telah melakukan persiapan terkait bonus, baik fresh money senilai Rp200 juta untuk peraih medali emas dan sama dengan bonus atlet Sea Games," ungkap Nahrawi yang bonus tersebut secara simbolis dicairkan hari ini, Jumat (6/10).

Selain uang, para atlet juga akan menerikan bonus tambahan yakni menjadi PNS (Pegawai negeri Sipil) yang merupakan hal baru dan atas perintah Presiden Jokowi. Sementara mengenai pencairan bonus uang, Menpora bahkan mengatakan seharusnya dalam satu atau dua hari bisa segera disiapkan.

Namun untuk menjadi PNS, para atlet harus sedikit bersabar. Sebab Menpora dalam hal ini juga masih akan berkoordinasi dengan pihak Kemendikbud. Hal tersebut terkait penyesuaian para atlet para games ini untuk masuk menjadi PNS. "Untuk PNS akan melalui proses beberapa administrasi dan penyesuaian lainnya," imbuh Menpora.

Baca Juga
Lama Vakum, Jhon Itonk Kembali Turun Balap

"Penyesuaian ini kedepan solusinya adalah setiap pelatnas harus ada home schooling karena tidak mungkin mengikuti pendidikan atau perkuliahan secara reguler, tetapi harus ada home schooling, tanpa itu maka masa depan mereka akan ada kesulitan. Untuk itu ini yang menjadi konsentrasi kami," tegas Imam Nahrwai.

Sementara itu, kemenangan para atlet difabel Indonesia di tingkat ASEAN ini seperti menjadi obat kecewa atas kegagalan tim Merah Putih di ajang SEA Games yang juga digelar di Malaysia. Di mana dalam ajang SEA Games 2017 lalu Indonesia hanya bisa menduduki posisi 5 dengan raihan 38 medali emas.

Sedangkan di ajang ASEAN Para Games 2017, Indonesia menjadi juara umum dan memboyong 251 medali. Terdiri dari 126 medali emas, 75 medali perak, dan sisanya medali perunggu. Malaysia yang berada di peringkat dua pun tertinggal jauh, hanya mengoleksi 90 medali emas, 85 medali perak, dan 83 medali perunggu.

Baca Juga
Andi Gilang Fokus Hadapi Moto3 Aragon
Neuville Bertekad Menang Mutlak di WRC Spanyol

  • facebook share

RELATED NEWS

Jokowi Resmikan Empat Venue

Jokowi Resmikan Empat Venue

ACTUAL
M. Fadli Ikuti Lomba Lari

M. Fadli Ikuti Lomba Lari

ACTUAL
Ring Tinju Tertinggi di Dunia

Ring Tinju Tertinggi di Dunia

ACTUAL
Politeknik Olahraga Indonesia di Palembang

Politeknik Olahraga Indonesia di Palembang

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company