Kustomfest 2017 Buka Kelas Baru

Text : Suhartono | Photo / Video : Kustomfest | Editor: Andi Wahyudi | 6 October 2017

SPORTKU.COM

Indonesian Kustom Kulture Festival atau Kustomfest kembali digelar pada akhir pekan ini, 7-8 Oktober di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta.

Memasuki tahun ke-6, Kustomfest 2017 menghadirkan tema 'No Boundaries'. Penyelenggara juga telah menyiapkan beragam acara spesial. Salah satunya adalah Indonesia Attack, sebuah program yang diiniasi untuk beberapa builder muda Indonesia yang siap tampil dengan karya terbaiknya.

Gerakan Indonesia Attack ini juga akan menjadi jembatan bagi para builder terbaik Indonesia untuk menggebrak dunia internasional. Di mana nantinya para builder muda Indonesia berkesempatan untuk menampilkan karya mereka di acara berskala internasional yaitu: Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 yang berlangsung di Jepang.

Harapan dari gerakan ini adalah sebagai langkah awal pembuktian diri bahwa builder Indonesia juga mampu untuk membuat sebuah karya yang tidak kalah dengan builder internasional. Ditargetkan 12 builder yang akan berangkat bersama-sama ke Jepang dengan membawa nama Indonesia di ajang bergengsi Yokohama Hot Rod Custom Show 2017.

Kustomfest 2017 juga hadir dengan kelas baru. Ada dua Special Class yaitu Harley-Davidson Club Style, kelas khusus untuk motor Harley-Davidson yang sudah dikustom dengan aliran Club Style didukung oleh dealer Anak Elang Harley-Davidson. Kemudian ada juga kelas khusus Honda Scrambler, yang ditujukan untuk motor-motor Honda yang sudah dikustom dengan aliran Scrambler didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Baca Juga
Berbekal Prestasi, Atlet Difabel Indonesia Jadi PNS

Di kategori mobil, ada highlight “Pickup Paradise”. Di ajang Kustomfest 2017, diberikan ruang khusus bagi pemilik, penggemar dan juga kolektor mobil pickup untuk membawa mobil terbaik mereka baik yang beraliran original maupun yang sudah dikustom. Mobil pickup yang pada awalnya dikenal sebagai kendaraan niaga ternyata banyak menarik minat kolektor untuk dijadikan sebagai barang koleksi.

"Kustomfest selalu hadir setiap tahun dengan sebuah tema khusus dan secara tersirat menampilkan pesan yang kuat bagi pecinta kustom kulture. Tema yang kami pilih tahun ini adalah Kustomfest 2017 – No Boundaries, sebuah tema yang merepresentasikan semangat pecinta kustom kulture untuk membuat karya tanpa takut menabrak batasan-batasan yang ada,” ujar Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

Sesuai tradisi dari tahun-tahun sebelumnya, pengunjung Kustomfest 2017 juga bisa membawa pulang hadiah menarik. Pengunjung beruntung yang hanya membeli tiket seharga Rp50 ribu per hari berkesempatan meraih lucky draw. Lulut Wahyudi yang juga merupakan pentolan rumah modifikasi Retro Classic Cycles membuat sebuah motor Trike Kustom yang tidak biasa dengan frame di bagian depan menggunakan konstruksi chopper dan bagian belakang dibuat khusus mengadposi suspensi mobil Porsche.

"Lucky draw tahun ini dibuat lain dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami benar-benar membuat seluruh bagian dari awal menggunakan frame baru dan menggunakan independent rear suspension dari mobil. Nantinya Trike ini akan menonjolkan sisi engine dan suspensi," tutup Lulut Wahyudi.

Baca Juga
Lama Vakum, Jhon Itonk Kembali Turun Balap
Sean Gelael Kembali Fokus Balapan Formula 2

  • facebook share

RELATED NEWS

JCC 2017 ‘Tebus Dosa Emisi’

JCC 2017 ‘Tebus Dosa Emisi’

MODIFICATION
Grand Final Kontes Modifikasi Honda

Grand Final Kontes Modifikasi Honda

MODIFICATION
Kontes Modifikasi Ala SMA Al-Azhar

Kontes Modifikasi Ala SMA Al-Azhar

MODIFICATION
Trike Kustom Hadiah Pengunjung Kustomfest

Trike Kustom Hadiah Pengunjung Kustomfest

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company