Eks Chelsea dan Real Madrid Dihukum 7 Bulan Penjara

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Chicago Tribune | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: espn fc | 7 October 2017

SPORTKU.COM

Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid, Ricardo Carvalho dijatuhi hukuman penjara selama tujuh bulan oleh pengadilan Spanyol.

Dilansir ESPN FC, Sabtu (7/10), Carvalho telah terbukti melakukan pelanggaran lantaran melakukan penipuan pajak terkait hak citranya. Selain hukuman kurungan badan, pesepakbola asal Portugal itu juga harus membayar denda sebesar 142,882 euro atau sekitar sekitar Rp2,26 miliar kepada pihak berwajib.

Jumlah tersebut lebih kecil dari apa yang dituntut oleh jaksa penuntut yang sebelumnya mengajukan tuntutan hukuman kepada pria berusia 39 tahun itu selama satu tahun penjara dan denda sebesar 300.000 Euro sekitar Rp4,75 miliar.

Baca juga
Iniesta Dikontrak Seumur Hidup

Meski terbukti bersalah, Carvalho tak harus mendekam di balik jeruji penjara. Sebab, dalam hukum di negara Spanyol, bila seseorang mendapatkan hukuman di bawah dua tahun untuk kejahatan tanpa kekerasan tak mengharuskan orang tersebut bisa mendapatkan penangguhan.

Saat ini Carvalho sendiri masih aktif bermain. Namun, ia melanjutkan karir sepakbolanya di Liga Super Tiongkok bersama Shanghai SIPG. Namun kasus yang ia alami ini merupakan pelanggaran lantaran tidak membayar pajak ketika bermain di Spanyol bersama Real Madrid.

Sebagai pesepakbola, karir Carvalho dapat dikatakan sempurna. Ia sukses memenangkan gelar liga di tiga klub berbeda dan sukses memenangkan Piala Eropa pada tahun 2016 silam bersama Tim Nasional (Timnas) Portugal.

Baca juga
Drift Camp Guncang Kota Solo

  • facebook share

RELATED NEWS

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

FOOTBALL
Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

FOOTBALL
MU Era Mourinho Membosankan

MU Era Mourinho Membosankan

FOOTBALL
Pemain Terbaik Afrika 2017

Pemain Terbaik Afrika 2017

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company