Ketika Rooney Kerja Tak Dibayar

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Sun | Editor: Andi Wahyudi | 8 October 2017

Ketika Rooney Kerja Tak Dibayar

SPORTKU.COM

Penyerang andalan Everton, Wayne Rooney terlihat melakukan kegiatan pelayanan masyarakat sebagai dampak dari hukuman yang diterima beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Mirror, Jumat (6/10), Rooney tertangkap kamera tengah berada di pusat kebun masyarakat dengan melakukan kegiatan menanam tanaman di pot dan juga mengecat bangku taman.

Apa yang dilakukan oleh Rooney sendiri merupakan kegiatan pelayanan masyarakat yang wajib dijalani oleh mantan punggawa Tim Nasional (Timnas) Inggris itu sebagai konsekuensi atas ulahnya beberapa waktu lalu.

Rooney ditangkap oleh polisi di Wilmslow, Cheshire, Inggris lantaran kedapatan mengemudikan Volkswagen Beetle hitam pada Jumat (1/9) dini hari waktu setempat dalam keadaan mabuk sambil membawa seorang wanita.

Baca juga
Inilah Maskot Asian Para-Games 2018

Ketika Rooney Kerja Tak Dibayar (The Sun)

ketika-rooney-kerja-tak-429891cd9b560e5.jpg

Atas ulahnya tersebut, mantan pemain Manchester United (MU) diganjar hukuman berupa dua tahun larangan mengemudi dan harus bekerja dengan melakukan pelayanan kepada masyarakat selama 100 jam tanpa dibayar.

Meski demikian, salah seorang yang melihat Rooney melakukan kegiatan ini mengatakan bahwa pesepakbola berusia 31 tahun itu nampak menikmatinya.

“Wayne tahu dia harus melakukan ini dan benar-benar telah melemparkan dirinya ke dalamnya. Dia tidak keberatan tangannya kotor dan dia terlihat seperti sedang menikmatinya," ujarnya.

Sebelumnya, melalui situs resmi Rooney, pemain bernomor punggu 10 itu telah meminta maaf atas tingkah lakunya.

“Saya sudah minta maaf kepada keluarga saya, manajer dan pemilik klub dan semua orang di Everton FC. Sekarang saya ingin meminta maaf kepada semua penggemar dan orang lain yang telah mengikuti dan mendukung saya sepanjang karir saya,” tulisnya.

Baca juga
Resmi, Rooney Dihukum Dua Tahun

  • facebook share

RELATED NEWS

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

FOOTBALL
Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

FOOTBALL
MU Era Mourinho Membosankan

MU Era Mourinho Membosankan

FOOTBALL
Pemain Terbaik Afrika 2017

Pemain Terbaik Afrika 2017

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company