Uran Juara Milano-Torino

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Cyclingtips | Media Source: cyclingtips | 7 October 2017

Juara Milano-Torino

SPORTKU.COM

Rigoberto Uran (Cannondale-Drapac) mengisyaratkan performanya yang kuat setelah ia memenangkan Milano-Torino pada hari Kamis (5/10). 

Uran, yang merupakan runner-up Tour de France, menunjukkan kekuatannya saat mendaki di Superga, dan menahan laju Adam Yates (Orica-Scott). Pebalap asal Kolombia itu mencapai finish dengan 10 detik di depan Yates dan Fabio Aru (Astana) harus puas di posisi ketiga. Sementara, Nairo Quintana (Movistar) segera bergabung di finish dan menempti peringkat keempat dan David Gaudu (FDJ) di posisi kelima, setelah mengalahkan Wout Poels (Team Sky).

Kemenangan Uran di ajang ini mengikuti jejak rekan senegaranya Miguel Ángel López yang menang pada tahun lalu.

"Hari ini sudah pagi, tidak tepat ketika saya berencana melakukannya. Tapi saya melihat celah dan saya mencapai bagian tersulit pada pendakian terakhir. Saya pikir, Fabio Aru atau seseorang akan datang. Tapi tidak ada yang melakukannya. Saya memiliki situasi yang terkendali pada akhirnya. Tapi saya tidak 100% yakin menang sampai saya melihat ke belakang saya, di tikungan terakhir,” kata Uran.

Baca juga:
Indonesia Raih Podium Pertama

Bagi Uran, meraih kemenangan pada race ini sangat penting untuk memacunya di ajang Il Lombardia.

"Penting bagi saya dan bagi tim untuk mendapatkan kemenangan, terutama sebagai pendorong kepercayaan diri menjelang Il Lombardia, yang merupakan balapan yang sangat saya sukai," tambah Uran.

Pada awal race, empat pebalap Grègory Rast (Trek-Segafredo), Patrick Lauk (Astana), Guillaume Bonnafond (Cofidis) dan Simone Andreetta (Bardiani-CSF) tampak memimpin dengan membentuk jeda yang panjang. Namun perpindahan itu berubah pada 30km terakhir.

Julian Alaphilippe (QuickStep Floors) melakukan langkah yang besar saat pertama mendaki. Namun ia tidak memiliki bala bantuan dan akhirnya kembali lagi ke rombongan. Uran akhirnya memecut dirinya untuk meriah kemenangannya.

Rigoberto Uran (Cannondale-Drapac)

uran-juara-milano-torino-8230009b016b54d.jpg

 

Baca juga:
PERJALANAN GENRE MTB ENDURO

  • facebook share

RELATED NEWS

 Ulissi Juara Tour Turki

Ulissi Juara Tour Turki

ROAD BIKE
Target Bahrain-Merida di Tiongkok

Target Bahrain-Merida di Tiongkok

ROAD BIKE
Lotto-Soudal Rekrut Pebalap Muda

Lotto-Soudal Rekrut Pebalap Muda

ROAD BIKE
Mengenal Compact Crank

Mengenal Compact Crank

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company