Dorna Uji Coba Motor Listrik, Gandeng Loris Capirossi

Text : Suhartono | 7 October 2017

Dorna Uji Coba Motor Listrik

SPORTKU.COM

Tahun 2019 dipastikan akan menjadi lembaran baru untuk MotoGP. Di mana Dora Sports selaku penyelenggara MotoGP telah menyiapkan kelas listrik.

Dorna semakin getol untuk benar-benar mendatangkan kelas listrik sebagai kategori baru di musim 2019 mendatang. Baru-baru ini, Dorna juga telah melakukan serangkaian uji coba motor listrik untuk melihat kesiapannya di musim 2019 nanti. Mantan pebalap MotoGp Loris Capirossi ditunjuk Dorna untuk menggeber Sarolea SP7 dalam tes pribadinya belum lama ini.

Capirossi melakukan berbagai uji coba dengan motor listrik Sarolea SP7 di Sirkuit Aragaon, Spanyol. CEO Dorna Carmelo Ezpeleta juga menyaksikan langsung aksi Capirossi dengan motor balap listrik Sarolea SP7. Uji coba ini juga menarik perhatian dari anggota tim balap Yamaha dan Ducati.

Sarolea SP7 bukan satu-satunya motor yang sudah dijajal oleh Capirossi. Pebalap Italia yang sudah meraih tiga kali juara dunia di Kelas 125cc dan 250cc itu sebelumnya juga telah melakukan uji coba motor listrik Lightning LS-218. Uji coba tersebut dilakukan di Circuit of the Americas.

Baca Juga
Satu Tahun YVCI Gorontalo Semakin Solid

Tentunya Sarolea dan Lightning berharap uji coba ini akan membuahkan hasil. Meski perlu diingat, jika kedua perusahaan sepeda motor listrik tersebut bukan satu-satunya kandidat yang sudah mengajukan proposal kerjasama kepada Dorna. Energica juga menjadi pelamar ptensial lainnya.

Namun akan menarik untuk melihat apakah Mugen, produsen TT Zero menunjukkan ketertarikan pada seri ini. Mugen, tentu saja terkait erat dengan Honda, yang dibentuk pada tahun 1973 oleh anak laki-laki Soichiro Honda, Hirotoshi Honda. Terlebih lagi Mugen memiliki hubungan dekat dengan pabrikan Jepang. Belum lagi kesuksesan TT Zero juga dapat menjadi nilai jual Mugen.

Sementara itu, Dean Harrison saat ini juga menjadi pebalap yang mengandalkan Sarolea SP7 tahun ini di Isle of Man. Dia menempati posisi keempat dengan kecepatan rata-rata 108,064 mph di Mountain Course. Balapan GP akan menawarkan tantangan yang berbeda dari Isle of Man TT, jadi penting bagi Dorna untuk melakukan berbagai uji coba seperti ini.

Baca Juga
Banyak Acara Menarik di Kustomfest 2017
Hasil Kejuaraan Dunia Arung Jeram Nomor Sprint dan Head to Head

  • facebook share

RELATED NEWS

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

ROAD RACE
Highlights Kejurnas IRS 2017

Highlights Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Pebalap Top Indonesia Serbu Malang

Pebalap Top Indonesia Serbu Malang

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company