Alex de Angelis Ditendang Kawasaki dari WSBK

Text : Suhartono | Photo / Video : Yakhnich Motorsport | 7 October 2017

SPORTKU.COM

Alex de Angelis telah berpisah dengan tim Pedercini Racing SC-Project menyusul hasil buruknya di paruh pertama World Superbike (WSBK) 2017.

Mantan pebalap MotoGP tersebut harus rela berpisah dengan tim Pedercini Racing SC-Project. Pebalap veteran berusia 33 tahun tersebut mulai bergabung dengan tim privateer Kawasaki sejak awal musim ini. Setelah sebelumnya membalap untuk tim Ioda Racing dengan besutan motor balap Aprilia.

Sepanjang musim WSBK 2017, pebalap Italia itu memang tampil kurang apik. Hasil terbaiknya saat dia tampil di Phillip Island (Australia), Buriram (Thailand) dan Imola (Italia) dengan finish di peringkat 11. namun toh hasil itu tak berdampak pada perolehan poinnya. Di mana saat ini Alex de Angelis hanya kemas 32 poin dan menduduki posisi 18 klasemen sementara.

Pengumuman berpisahnya Alex de Angelis dengan tim Pedercini Racing SC-Project dilakukan jelang putaran balap di Lausitzring, Jerman pada pertengahan Agustus lalu. Tempatnya di atas Kawasaki ZX-10RR akan diambil oleh mantan pebalap Yamaha Guerrini Riccardo Russo yang juga merupakan pebalap Italia.

Baca Juga
Dorna Uji Coba Motor Listrik, Gandeng Loris Capirossi

"Saya sangat ,saya menemukan kesempatan baru dan penting untuk menunjukkan apa yang dapat saya lakukan dengan sepeda motor yang kompetitif sebagai salah satu pebalap di Team Racing SC-Project. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang karena mempercayai saya, terima kasih khusus kepada Lucio Pedercini, seluruh tim dan Sergio Giordano yang memungkinkan saya memiliki kesempatan besar ini. Saya melakukan yang terbaik untuk menjadi kompetitif sejak awal," ungkap Russo.

Karir Alex de Angelis di ajang WSBK yang sudah dimulai sejak musim 2016 lalu memang kurang menguntungkan. Pada musim perdananya lalu dengan Aprilia, dia hanya sanggup kemas 96 poin dan menduduki peringkat 13 klasemen akhir. Dia juga hanya satu kali meraih podium dengan finish ke-2 saat balapan berlangsung di Jerman.

Karirnya di MotoGP pun tak begitu cemerlang. Bahkan selama membalap di MotoGP, dia juga harus beberapa kali turun pangkat ke Moto2. MotoGP 2008 yang menjadi musim perdana untunknya merupakan tahun terbaiknya. Di mana saat otu Alex de Angelis membalap satu musim penuh bersama Honda dan mengakhiri balapan di peringkat 14 dengan 63 poin.

Kembali pada tahun 2009 dengan Honda, Alex de Angelis mengakhiri balapan dengan menduduki posisi ke-8 di klasemen akhir dengan 111 poin. Meski saat itu dia tak bisa tampil di seri pamungkas di Valencia. Hingga saat ini, Alex de Angelis masih juga belum mengumumkan kemana dirinya akan berpindah tim.

Baca Juga
Satu Tahun YVCI Gorontalo Semakin Solid
Paramount Land Kembali Pacu Adrenalin Pebalap

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri Foto Kejurnas IRS

Galeri Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED
Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

MOTO2
Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company