Royal Enfield Meriahkan Kustomfest 2017 dengan Silver Bullet

Text : Suhartono | Photo / Video : Royal Enfield | 7 October 2017

Royal Enfield Meriahkan Kustomfest 2017

SPORTKU.COM

PT Distributor Motor Indonesia, dealer resmi Royal Enfield di Indonesia menyapa para penggemar kustom kulture lewat akan Kustomfest 2017.

Hadir pada kahir pekan ini, 7-8 Oktober di Jogja Expo Center (JEC), Jogjakarta, Royal Enfield ikut meriahkan ajang tahunan Kustomfest. Brand legendari asal Inggris ini akan menampilkan serangkaian sepeda motor bergaya klasik terbaiknya antara lain Classic 500 Battle Green, Classic 350 Redditch Blue, Bullet 350 Black, Continental GT Green.

Ada satu karya dari Distributor Motor Indonesia yang tidak kalah menarik untuk disaksikan oleh para pengunjung Kustomfest 2017. Adalah Silver Bullet, yang merupakan karya modifikasi cafe racer karya White Collar Bike. Karya modifikasi tersebut akan mejeng di salah satu stand Kustomfest 2017.

Dalam modifikasi cafe racer yang hadir di Kustomfest 2017 ini, White Collar Bike memilih varian motor Royal Enfield Continental GT sebagai sumber inspirasinya. Terpilihnya Continental GT karena memiliki karakter kuat sebagai motor ikonik yang terinspirasi dari budaya rocker & cafe racing, sehingga membuat motor ini menjadi sangat populer di era tahun 1960-an.

Hingga saat ini, motor-motor cafe racer masih menjadi model yang sangat digemari oleh para bikers. Modifikasi Continental GT sendiri terinspirasi dari konsep classic racing, namun tetap mempertahankan karakter aslinya. Dengan filosofi desain yang simple dan kerangka yang sederhana.

Sementara itu, modifikasi Silver Bullet dibekali roda depan dan belakang berukuran 160/50/17 dengan jari-jari padat dan velg TK serta ban Bridgestone. Fork depan dibuat lebih merunduk untuk menghasilkan tampilan racing yang lebih kental. Swing arm asli pada motor sedikit mendapat sentuhan dengan menambahkan beberapa inci ke dasar roda karena pipa knalpot yang letaknya terlalu dekat dengan ban belakang.

Baca Juga
Banyak Acara Menarik di Kustomfest 2017

Salah satu keunikan terlihat pada garis yang terletak di tangki bensin tampak seperti dilukis. Namun, garis tersebut sesungguhnya adalah lembaran aluminium berlapis yang dilas dari sisi dalam dengan menggunakan mesin router. Membuatnya seperti diukir. Shock breaker belakang diganti dengan model yang lebih klasik dan masing-masing shock ditutup menggunakan lembaran aluminium dengan teknik yang sama seperti tangki bensin.

Speedometer juga menjadi perhatian sang modifikator. Di mana builder menambahkan komponen dengan menggunakan kabel manual. Untuk menghasilkan tampilan modifikasi yang lebih elegan, starter mesin menggunakan tombol berwarna hijau untuk menyalakan dan tombol merah untuk mematikan mesin.

Tombol switch dikembangkan selama beberapa bulan dan terbuat dari aluminium CNC yang berisikan beberapa tombol. Lampu rem dibuat dari produk LED aftermarket berlapis aluminium dan ditempatkan pada posisi yang lebih mudah terlihat. Foot peg diperkokoh dengan menambah ketebalannya menggunakan material billet aluminium dan sisinya dipercantik dengan logo stainless steel Royal Enfield yang diukir.

Tak ketinggalan, handle bar juga diubah dengan sudut yang dapat disesuaikan dan spion juga diganti dengan ukuran lebih kecil. Selain itu, logo Royal Enfield yang terukir dari stainless steel juga tampak di masing-masing sisi tangki bensin.

Sementara itu, dalam gelaran Kustomfest 2017 yang mengangkat tema ‘No Boundaries’ ini, Royal Enfield mengadakan serangkaian kegiatan menarik antara lain presentasi konsep modifikasi dari finalis ajang kompetisi modifikasi sepeda motor Royal Enfield, Re-build: The Classic Challenge.

Selain itu juga digelar city ride berkeliling Kota Jogjakarta hingga ke Gunung Kidul. Pengunjung juga bisa melakukan test ride di arena khusus Kustomfest 2017. Live Sketch Custom Bike hingga Royal Enfield Lounge di Kustom FoodFest Arena juga dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Baca Juga
Alex de Angelis Ditendang Kawasaki dari WSBK
Hasil Lengkap Kejurnas Sprint Rally Putaran kelima 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

JCC 2017 ‘Tebus Dosa Emisi’

JCC 2017 ‘Tebus Dosa Emisi’

MODIFICATION
Grand Final Kontes Modifikasi Honda

Grand Final Kontes Modifikasi Honda

MODIFICATION
Kontes Modifikasi Ala SMA Al-Azhar

Kontes Modifikasi Ala SMA Al-Azhar

MODIFICATION
Trike Kustom Hadiah Pengunjung Kustomfest

Trike Kustom Hadiah Pengunjung Kustomfest

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company