Inilah 13 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fifaworldcups | Editor: Dedi Hermawan | 8 October 2017

13 Negara Lolos Piala Dunia

SPORTKU.COM

Tercatat sudah ada 13 negara yang sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan di Rusia.

Tiga negara yang baru saja memastikan lolos pada Senin (8/10), adalah Spanyol, Nigeria, dan Kosta Rika di masing-masing babak kualifikasi regionalnya.

Spanyol menyusul Belgia, Jerman, dan Inggris dengan keluar sebagai juara Grup G di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa setelah mengalahkan Albania 3-0, pada Sabtu (7/10). Hasil ini membuat raihan poin mereka sebanyak 25 poin sudah tak lagi tersusul oleh negara lain.

Nigeria tercatat sebagai negara pertama asal Afrika yang dipastikan lolos ke putaran Piala Dunia kali ini lantaran mereka sukses mengamankan posisi puncak Grup B kualifikasi Piala Dunia zona Afrika usia mengandaskan Zambia 1-0. Di Afrika sendiri kini menyisahkan empat negara dari empat grup berbeda yang berpeluang lolos.

Baca juga
KANGEN NGEGAS MOBIL RALLY, ARYA-FIRLY SABET PODIUM

Kosta Rika menyusul Meksiko sebagai tim kedua yang lolos dari Zona Amerika Utara, Tengah dan Karibia (Concacaf). Dengan demikian, di zona tersebut kini hanya menyisahkan satu lagi wakil untuk bisa tampil di ajang empat tahunan tersebut.

Zona Asia sendiri sudah ada empat wakil yang sudah dipastikan lolos sejak bulan lalu, yakni Iran, korea Selatan, Jepang, dan Arab Saudi. Satu tiket sisa tengah diperebutkan oleh Surian dan Australia. Namun, pemenang dari pertandingan tersebut akan diadu dengan tim peringkat empat zona Concacaf di babak play-off pada November 2017.

Sementara Zona Amerika Selatan (Conmebol) baru diwakili oleh Brasil. Sementara Uruguay, Chile, Kolombia, Peru, Argentina dan Paraguay akan berebut tiga jatah tersisa untuk lolos otomatis dan satu posisi play-off untuk melawan tim dari Oseania.

Berikut 13 negara yang sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018:

Eropa: Rusia (tuan rumah, non-kualifikasi), Belgia, Inggris, Jerman, dan Spanyol
Asia: Arab Saudi, Korea Selatan, Iran, dan Jepang
Amerika Selatan: Brasil
Amerika Utara dan Tengah: Meksiko, Kosta Rika
Afrika: Nigeria


Baca juga
Dokter Kandungan Ikut Speed Offroad

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fifaworldcups | Editor: Dedi Hermawan | 8 October 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Willian Frustasi Bersama Chelsea

Willian Frustasi Bersama Chelsea

FOOTBALL
Mertens dan Lukaku Samai Wilmots

Mertens dan Lukaku Samai Wilmots

WORLD CUP
Swedia Taklukan Korea Selatan

Swedia Taklukan Korea Selatan

WORLD CUP
Masa Depan Bale Masih Mengambang

Masa Depan Bale Masih Mengambang

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company