PB Wushu akan Kirim Atlet Berlatih ke Tiongkok

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: republikaonline | 8 October 2017

SPORTKU.COM

Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) segera mengirimkan para atletnya ke Cina demi persiapan menuju Asian Games 2018.

Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto mengatakan bahwa para atlet wushu Indonesia akan ditempa di negeri asal wushu itu selama dua bulan.

"Ini dalam upaya mematangkan persiapan mereka. Kami berharap agar di Asian Games nanti tim wushu dapat meraih emas sebanyak mungkin," kata Airlangga seperti dikutip dari Republika, Sabtu (7/10).

Airlangga yang juga merupakan menteri perindustrian ini mengatakan, atlet wushu Indonesia punya potensi besar dalam hal meraih prestasi. Keberhasilan meraih dua emas, empat perak, dan satu perunggu pada kejuaraan dunia di Rusia beberapa hari lalu jadi buktinya.

Baca juga
Inilah 13 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2018

Atas dasar itulah, Airlangga sangat yakin cabang olahraga wushu bisa memberikan prestasi bagi Indonesia pada gelaran Asian Games tahun depan dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

"Saya berharap para atlet mampu tetap menjaga kebugaran dan kekompakan tim hingga pelaksanaan Asian Games nanti," kata dia.

Indonesia finis di peringkat ketiga Kejuaraan Dunia Wushu 2017 yang digelar di Rusia, beberapa hari lalu. Indonesia meraih dua emas melalui Felda Elvira Santoso dan Lindswell Kwok.

Namun, raihan dua medali emas membuat Tim Wushu Indonesia masih harus mengakui keunggulan Cina dan Hongkong. Indonesia berada di peringkat ketiga merebut dua emas, empat perak, dan satu perunggu. Cina tampil sebagai pengumpul medali terbanyak dengan tujuh emas sedangkan Hongkong meraih empat emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Baca juga
Alex de Angelis Ditendang Kawasaki

  • facebook share

RELATED NEWS

Jokowi Resmikan Empat Venue

Jokowi Resmikan Empat Venue

ACTUAL
M. Fadli Ikuti Lomba Lari

M. Fadli Ikuti Lomba Lari

ACTUAL
Ring Tinju Tertinggi di Dunia

Ring Tinju Tertinggi di Dunia

ACTUAL
Politeknik Olahraga Indonesia di Palembang

Politeknik Olahraga Indonesia di Palembang

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company