Berkat Alonso, Hamilton Raih kemenangan 

Text : Dedi Hermawan | Photo / Video : Mercedes AMG Petronas | 8 October 2017

Berkat Alonso, Hamilton Raih kemenangan 

SPORTKU.COM

Kemenangan ke-4 Lewis Hamilton di GP Jepang 2017 tak lepas dari ‘bantuan' Fernando Alonso.

Setelah memecahkan rekor fastest lap di Suzuka, sekaligus meraih pole pertamanya di sirkuit milik Honda tersebut, pebalap Mercedes Lewis Hamilton menuntaskan dengan kemenangan. Hampir sepanjang balapan, yang berjalan dalam 53 lap, Hamilton melaju tanpa kesulitan berarti. 

Ketegangan baru terasa pada beberapa ap terakhir, dimana mobil F1 W08 EQ yang ia kendarai mulai bergetar. Sementara, pesaing terdekatnya, Max Verstappen mulai merapat. Apalagi, rekan setim Hamilton, Valtteri Botas, yang mengawal pergerakan Hamilton harus melakukan pit stop. 

Verstappen yang tampil bagus terus memperpendek jarak. Dan satu lap menjelang usai, ia sudah menempel Hamilton yang makin kesulitan mengatasi mobilnya. Sayang, usaha putra Jos Verstappen terhalang Fernando Alonso. Pebalap McLaren itu tidak mengindahkan kibasan bendera biru agar membiarkan Verstappen lewat. Padahal dua detik sebelumnya Alonso memberi jalan kepada Hamilton. Bahkan Alonso memotong jalan Verstappen untuk mendahuluinya. Insiden tersebut membuat steward melakukan investigai terhadap Alonso. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keputusan dari hasil investigasi tersebut.

Kemenangan Hamilton memperlebar jarak poin dari Sebastian Vettel menjadi 59 poin. Sementara Vettel gagal finis setelah mobilnya mengalami kerusakan di lap 4. Kimi Raikkonen juga tidak mampu menyumbang pdoium bagi Ferrari karena hanya finish di urutan 5, di belakang Bottas.

Race Result GP Jepang 2017
f1-gp-jepang-9210348901406df.png

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Taipan Cina Borong Mobil F1

Taipan Cina Borong Mobil F1

FORMULA 1
Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

ITCC
Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

ETCC
Pentingnya Camber di Drifting

Pentingnya Camber di Drifting

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company