Ben Spies Dikabarkan Akan Kembali Balapan

Text : Suhartono | Photo / Video : Chaparral Motorsports | 8 October 2017

SPORTKU.COM

Kabar mengejutkan datang dari Ben Spies. Mantan pebalap MotoGP tersebut dikabarkan akan kembali membalap.

Ben Spies bukanlah nama baru di ajang balap dunia. Banyak gelar yang sudah dia torehkan sepanjang karirnya di balap motor. Baru-baru ini, pebalap kelahiran 11 Juli 1984 di Memphis, Tennessee, Amerika itu dikabarkan akan kembali mengaspal. Banyak kalangan yang membicarakan nama Ben Spies akan aktif lagi di dunia balap.

Bahkan seakan memperkuat kabar yang beredar, pebalap 33 tahun itu juga memicu reaksi warganet melalui media sosial. Lewat Instagram, Ben Spies memposting sebuah baju balap Alpinestars, sarung tangan, dan helm HJC yang juga lengkap dengan angka 11 sebagai nomor balapnya. "Mari kita lihat apakah saya masih bisa melakukan ini," tulis Ben Spies menyertai postingannya.

Postingan Ben Spies tersebut cukup mengejutkan publik. Sebab bisa jadi memang itu langkah Ben Spies untuk kembali mendulang sukses di kejuaraan dunia balap motor. Kendati demikian, berita kembalinya Ben Spies belum bisa dipastikan kebenarannya. Meski dalam rutinitasnya, Ben Spies memang sering kali melepas foto ke sosial media tentang aktifitasnya di dunia balap.

Baca Juga
Trike Kustom Hadiah Pengunjung Kustomfest 2017

Dalam beberapa bulan terakhir ini, Ben Spies juga banyak memposting foto kegiatan dirinya bersepeda dan mengendarai motor trail. Ben Spies juga terlihat telah meningkatkan kebugaran fisiknya. Terutama dalam hal latihan balap.

Ben Spies tercatat beberapa kali meraih gelar juara dunia. Dia pernah memenangkan gelar juara AMA Superbike Championship untuk Yoshimura Suzuki pada tahun 2006, dan berhasil mempertahankannya di tahun 2007 dan 2008. Tahun 2009, dia hijrah ke World Superbike (WSBK) untuk tim Yamaha Italia. Di tahun pertamanya tersebut, Ben Spies langsung menjadi juara dunia.

Namun kabar menyedihkan datang dari Ben Spies pada tanggal 26 Oktober 2013 lalu. Setelah membalap di ajang MotoGP sejak 2010, Ben Spies mengumumkan gantung helm. Keputusan itu dia ambil karena mengalami cedera parah di bahunya. Akankah Ben Spies kembali ke jalur balap? Kita tunggu saja kabar baiknya.

Baca Juga
Antonio Cairoli Dihujani Kritikan Sebelum Juara Dunia MXGP 2017
Berkat Alonso, Hamilton Raih Kemenangan

  • facebook share

RELATED NEWS

HBD Serap 32 Ribu Bikers

HBD Serap 32 Ribu Bikers

HOT ISSUE
 India Bangun Tiga Sirkuit Baru

India Bangun Tiga Sirkuit Baru

HOT ISSUE
Malaysia-Filipina Datangi FIA Motorsport

Malaysia-Filipina Datangi FIA Motorsport

HOT ISSUE
Pria di Balik Keselamatan Pembalap

Pria di Balik Keselamatan Pembalap

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company