QBike Festival, Kontes Modifikasi Ala SMA Al-Azhar

Text : Suhartono | Photo / Video : PENA | 8 October 2017

Kontes Modifikasi Ala SMA Al-Azhar

SPORTKU.COM

Para siswa SMA Al-Azhar 4 sukses menghelat kontes modifikasi motor yang dikemas dalam gelaran ‘QBike Festival 2017’, Minggu (8/10).

Modifikasi motor atau custom bike kini bukan hanya menjadi mainan para bikers tulen. Namun 'virus' modifikasi sekarang juga sudah menjadi candu bagi para kaum milenial. Menjadi generasi baru, para modifikator maupun penggemar motor kustom juga lahir dari SMA Al-Azhar 4 yang berlokasi di kawasan perumahan elit Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat.

Menjadi acara yang memiliki daya tarik tersendiri, 'QBike Festival' kembali digelar pada tahun 2017. Ajang bergengsi yang sudah masuki tahun ketiga ini melibatkan puluhan motor kustom, baik dari para siswa maupun dari luar sekolah. Dalam penilaiannya juga melibatkan juri yang kredibel dibidangnya. Salah satunya didatangkan juri dari event nasional Honda Modif Contest (HMC) 2017.

QBike sendiri menurut Fajar Qalbu Hanif selaku Ketua Panitia QBike Festival 2017, termasuk dalam rangkaian kegiatan Quatrolympic ke-10 yang digelar tahun ini. Quatrolympic sendiri merupakan sebuah pentas olahraga dan seni tahunan yang sudah menjadi acara rutin dari SMA Al-Azhar 4 Kemang Pratama.

"QBike Festival yang pertama dulu baru berupa festival atau display saja dan baru dilombakan di tahun kedua. Penyelenggaraan QBike Festival yang ketiga ini mendadak persiapannya, dengan segala plus minusnya dan nanti akan jadi tradisi bagi adik-adik kelasnya. Event ini akan diselenggarakan setiap tahun. Untuk adik kelasnya, tahun depan persiapan harus dilakukan dari sekarang agar lebih matang," ungkap Yulianto Yudho Prastowo, Pembina Kesiswaan SMA Al Azhar 4 Kemang Pratama.

Baca Juga
Ben Spies Dikabarkan Akan Kembali Balapan

Total ada lima kelas yang dilombakan di QBike Festival 2017, diantaranya Kelas Custom (Scrambler, Cafe Racer, BratStyle, JapStyle), Vespa (Modern, Classic), Street Cub, Original/Restorasi dan FFA. Menurut Fajar Qalbu Hanif, Ketua Panitia QBike Festival 2017, acara ini juga sekaligus ajang silaturahmi bagi para penggemar motor custom.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap kedepannya dunia custom roda dua semakin maju. Terutama di kalangan para pelajar SMA dan SMK. Karena daripada tawuran dan melakukan kegiatan tak bermanfaat, lebih baik sibuk dengan kegiatan meng-custom motor,” imbuh Bintang, siswa kelas 12 jurusan IPA yang juga menjadi salah seorang panitia.

QBike Festival 2017 juga memperoleh dukungan sponsor dari pelumas Evalube dan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat. Selain itu sejumlah bikers dari Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta turut hadir menyemarakkan acara.

“Kami senang bisa datang kesini, sekaligus dalam aktifitas rutin kami, Sunday Morning Ride (Sunmori). Acara ini akan sangat lebih baik bila dilakukan rutin dan berkelanjutan,” ujar Bimo Seno, Ketua MBC DKI Jakarta yang juga membawa rombongannya ke lokasi acara.

QBike Festival 2017 juga mendapat dukungan dari sejumlah media yang tergabung dalam forum silaturahmi media otomotif dan non otomotif; ‘Persaudaraan Insan Media(PENA)’.

Baca Juga
Trike Kustom Hadiah Pengunjung Kustomfest 2017
Inilah 13 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

JCC 2017 ‘Tebus Dosa Emisi’

JCC 2017 ‘Tebus Dosa Emisi’

MODIFICATION
Grand Final Kontes Modifikasi Honda

Grand Final Kontes Modifikasi Honda

MODIFICATION
Trike Kustom Hadiah Pengunjung Kustomfest

Trike Kustom Hadiah Pengunjung Kustomfest

MODIFICATION
Royal Enfield Meriahkan Kustomfest 2017

Royal Enfield Meriahkan Kustomfest 2017

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company