Latihan Balap di Sirkuit Brigif, Siap-Siap Diberi Hadiah

Text : Arka | Photo / Video : Arka | Editor: Suhartono | 8 October 2017

Latihan Balap di Sirkuit Brigif

SPORTKU.COM

Sumber Production yang dikomandoi Sumber Agung Rizki terus menunjukan komitmennya dalam membina pebalap Indonesia khususnya di wilayah Jawa Barat

Terbukti, selain rutin menggelar event atau kejuaraan resmi, Sumber Production juga aktif dalam mengajak para pebalap untuk latihan balap. Tentunya, Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jawa Barat selain untuk gelaran event resmi juga menjadi tempat untuk latihan mereka dalam mengasah skill ataupun buat setting pacuan (motor).

“Ini bentuk kepedulian serta komitmen Sumber Production yang pastinya didukung Kesatuan TNI Brigif 15 Kujang II Cimahi, dalam turut serta membina pebalap Jawa Barat. Yaitu dengan memberikan wadah kompetisi resmi dan tempat latihan untuk mereka para pebalap. Selain itu, ini menjadi bukti bahwa TNI begitu dekat dengan masyarakat khususnya insan otomotif,” papar Sumber Agung Rizki yang juga Anggota TNI Brigif 15 Kujang II Cimahi.

Hebatnya, fasilitas latihan yang berikan untuk semua pebalap, mulai dari road race, drag bike, cornering (corner race) maupun untuk mereka yang demen balap Mobil. Jadwal latihan yang ditetapkan setiap hari Selasa - Jum’at untuk road race, Rabu - Sabtu buat cornering dan Sabtu - Minggu latihan drag bike. Dan, jam latihan dibuka mulai pukul 13.00 sampai 17.15. Untuk latihan dikenakan biaya Rp50 ribu per motor untuk road race atau cornering dan Rp30 ribu per motor bagi drag bike.

Baca Juga
QBike Festival, Kontes Modifikasi Ala SMA Al-Azhar

Lebih lanjut, menarik untuk disimak saat tim SPORTKU.com datang berkunjung melihat latihan di Sirkuit Brigif pada hari Jum’at (6/10) lalu. Saat itu ada beberapa pebalap road race tengah melakukan latihan. Menarik dan tidak monoton, ada namanya sesi latihan seru-seruan, yaitu semua motor turun bersamaan mulai dari motor bebek, matic, scooter (vespa) dan sport. Mereka diberi kesempatan bareng mengelilingi sirkuit hingga 8 putaran.

Asyiknya, yang finish pertama sampai ketiga dapat uang kaget alias itung-itung buat beli air minum selepas lelah latihan. Tapi perlu digaris bawahi lho, ini hanya latihan seru-seruan bukan kompetisi. Jadi jangan salah persepsi, ini merupakan salah satu strategi untuk lebih menarik minat para pebalap agar lebih rutin latihan di trek resmi bukan di jalanan yang bisa membahayakan pengguna jalan lain.

“Latihan seru-seruan sekarang yang finish pertama kita kasih uang kaget Rp150 ribu, kedua Rp100 ribu, ketiga Rp50 ribu dan keempat Rp25 ribu. Untuk latihan seru-seruan kita adakan tidak hanya di road race, tetapi juga buat pebalap cornering dan drag bike,” tutup Mujib, Abu U2 Noline dan Sandi Dado, ketiganya crew Sumber Production yang mengawal latihan rutin di Sirkuit Brigif Cimahi.

Baca Juga
Ben Spies Dikabarkan Akan Kembali Balapan
Polygon Ikuti Festival Sepeda Internasional Outerbike

  • facebook share

RELATED NEWS

IMI Masuki Era Modern

IMI Masuki Era Modern

HOT ISSUE
Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

HOT ISSUE
Daftar Pemenang IMI Award 2017

Daftar Pemenang IMI Award 2017

HOT ISSUE
Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company