Fernando Alonso Kena Hukuman Akibat abaikan bendera biru

Text : Dedi Hermawan | Photo / Video : McLaren-Honda | 9 October 2017

Fernando Alonso Kena Hukuman

SPORTKU.COM

Gara-gara mengabaikan kibasan bendera biru, pebalap McLaren Honda, Fernando Alonso terkena hukuman pada penampilannya di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Pada dua lap menjelang balapan GP Jepang usai, Max Verstappen yang mencoba mengejar Lewis Hamllton terhalang oleh Alonso yang tidak mau memberi jalan meski bendera biru berkibar. Jaraknya dengan Hamilton yang sudah rapat menjadi lebar lagi gara-gara Alonso tidak memberi jalan. Atas insiden itu steward kemudian memutuskan untuk memberi peringatan dan memberi dua penalty point kepada Alonso. Hukuman yang dijatuhkan seusai hearing tersebut terbilang ringan. Pasalnya apa yang dilakukan Alonso dianggap tidak mempengaruhi hasil akhir balapan. Ditambah lagi, Alonso belum pernah melakukan kesalahan sepanjang musim 2017 ini.

Baca juga:
Berkat Alonso, Hamilton Raih kemenangan 

Alonso sendiri menerima hukuman tersebut. Meski, saat hearing, Alonso mengungkapkan bahwa saat itu ia tengah bertarung dengan Felipe Massa untuk memperebutkan posisi 10. 

“Saya tidak berniat mengganggu siapapun. Mereka (Hamilton dan Verstappen) sudah ada posisi satu dan dua pada dua lap terakhir dan finish di posisi itu juga,” ujar Juara Dunia 2005 dan 2006 itu. “Apapun yang mereka putuskan, akan saya terima,” pungkas Alonso. 

Di satu sisi, Verstappen ternyata tidak merasa terganggu dengan blocking yang dilakukan Alonso. Meski ketika itu jaraknya terpaut satu detik, menurut pebalap Red Bull itu Hamilton sudah sulit untuk dilewati. 

“Saya tahu Lewis mencoba mempertahankan kondisi ban (yang mulai menurun). Saya bisa mendekat tapi belum tentu dapat melewatinya, dengan kondisi lintasan yang ramai,” ucap Verstappen.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Kejurnas IXOR 2017 Putaran Kelima

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Transformasi WTCC Menjadi WTCR

Transformasi WTCC Menjadi WTCR

WTCC
Retrospeksi Kejuaraan Indonesia Retro Rally

Retrospeksi Kejuaraan Indonesia Retro Rally

TOURING
Kejuaraan Baru di ISSOM 2018

Kejuaraan Baru di ISSOM 2018

TOURING
Ambisi Besar Zharfan Rahmadi Terwujud

Ambisi Besar Zharfan Rahmadi Terwujud

ETCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company