Nadal Raih Gelar Keenam di Cina Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 9 October 2017

Nadal Raih Gelar Keenam

SPORTKU.COM

Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal menumbangkan petenis Australia Nick Kyrgios 6-2 6-1 di final Cina Terbuka, Minggu (8/10).

Petenis berusia 31 tahun yang meraih gelar ke-75 dalam karirnya mengalami pertarungan sengit sejak awal namun tantangan Kyrgios memudar setelah ia kehilangan kesabaran dan mendapat penalti pada kedudukan 2-5 pada set pertama.

Gelar Nadal sebelumnya di turnamen tersebut berlangsung 12 tahun lalu.

"Saya sangat sulit dalam pertarungan di sini," ujar Nadal, yang menyimpan poin pertandingan di babak pembukaannya melawan petenis Prancis Lucas Pouille

Meski mengalami kepelikan, Nadal merasa beruntung pada hari pertama ia menyelamatkan dua match point dan memainkan salah satu turnamen terbaiknya tahun ini.

Petenis nomor 19 dunia Kyrgios menyamai Nadal sejak awal, memenangi dua servisnya namun terlibat dalam perdebatan dengan wasit Mohamed Lahyani karena adanya pertengkaran ketat terhadapnya.

"Saya tidak bisa bermain 100 persen jika hal itu terjadi dan kemudian Anda mengharapkan saya untuk tidak marah," kata Kyrgios kepada Lahyani.

Ia terus membantah sebuah pukulan lemparan pada tim ofisial dan akhirnya mendapat penalti melawan saat pergantian dimana ia tertinggal 2-5. Berarti ia memulai pertandingan kedelapan yang sudah sudah tertinggal 0-15.

Nadal antisipasi dengan memegang kendali saat masa rawan dan dia melaju ke posisi unggul 5-0 di set kedua sebelum Kyrgios sedikit menunda hal yang tak terelakkan dimana petenis Spanyol tersebut memasuki kemenangan ke-12 berturut-turut.

"Dia bermain bagus. Saya bermain payah. Dia dalam kondisi bagus. Dia baru saja menghancurkan saya hari ini, jadi itu memang terlalu bagus, "ujar Kyrgios, yang menyerang 20 kemenangan tapi melakukan 35 kesalahan sendiri

"Saya menjalani pekan yang cukup bagus, mendapat banyak kemenangan. Sulit untuk menemukan hal positif saat Anda memenangi tiga pertandingan di final. Tapi kurasa ada yang positif. Di semifinal saya bermain bagus, berhasil mengalahkan Alex (Zverev). " sambung Kyrgios.

Kyrgios masih memiliki kesempatan untuk lolos ke ATP World Tour Finals saat ia berada di urutan ke-15 dalam klasemen sementara dengan beberapa turnamen tersisa.

Nadal, pemenang gelar Perancis dan Amerika Terbuka tahun ini, telah memenangkan enam turnamen dalam satu musim untuk pertama kalinya sejak 2013 dan memperkuat posisinya di peringkat teratas di atas Roger Federer.

Runner Up Nick Kyrgios dan Rafael Nadal, final Cina Terbuka 2017rafael-nadal-in-china-6743975f2136314.jpg

 

Baca Juga:
Roger Federer Pahlawan Kemenangan Tim Eropa Piala Laver 2017
Perjalanan Sam Hill di MTB Enduro

 

Save

Save

  • facebook share

RELATED NEWS

Singkirkan Nadal, Federer Sabet Shanghai-Masters

Singkirkan Nadal, Federer Sabet Shanghai-Masters

TENNIS
Federer Pahlawan Kemenangan Tim Eropa

Federer Pahlawan Kemenangan Tim Eropa

TENNIS
Duet Federer-Nadal Sukseskan Tim Eropa

Duet Federer-Nadal Sukseskan Tim Eropa

TENNIS
Tim Eropa Tampil Impresif

Tim Eropa Tampil Impresif

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company