Kris Meeke Bawa Citroen Menang di WRC Spanyol

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : WRC | 9 October 2017

Citroen Berjaya Di WRC Spanyol

SPORTKU.COM

Ditengah keringnya gelar juara musim ini, Citroen akhirnya meraih kemenangan di Reli Spanyol. Pereli Kris Meeke sukses menaklukan aspal Spanyol.

Kris Meeke unggul dengan catatan waktu terbaik 3:01:21,1 atau terput 28,0detik lebih cepat dari Sebastien Ogier yang merebut posisi kedua. Di posisi ketiga, rekan setim Ogier, Ott Tanak juga sukses meraih podium. Sementara pereli Toyota Juho Hanninen masuk di posisi ke-4. Di posisi kelima ditempati Mads Otsberg.

Baca juga
Atlet Wushu Indonesia Berguru Ke Cina

Ini adalah kemenangan Meeke yang kedua di tahun ini, setelah di Mexico Meeke naik podium utama maret lalu. Ini tentu kabar baik bagi tim Citroen yang nyaris frustasi akibat kering podium sepanjang musim ini. Meeke memang memulai lomba dengan keyakinan yang kuat.

Dari 19 SS yang digelar di Reli Spanyol, Kris Meeke tercatat unggul di 8 SS, sedangkan di SS sisanya, Meeke selalu berada di 5 besar. Meski pada SS 4, Meeke sempat terlempar ke posisi 10 besar. Kemenangan Meeke ini memang diluar dugaan. Pasalnya 3 seri WRC terakhir ini, lebih didominasi oleh persaingan antara Sebastien Ogier dengan Thierry Neuville.

Kemenangan ini menjadi istimewa bagi Meeke yang teringat kisah 20 tahun lalu ketika dirinya menyaksikan pereli Colin McRae beraksi tahun 1997. "Saya tidak menyangka akan berada di tempat ini dengan mengendarai mobil reli seperti McRae," tandasnya.

Baca juga
Dokter Kandungan Ngebut di Speed Offroad

Ogier memang sempat unggul dengan merebut 4 SS, namun harus diakui Meeke tampil konsisten sehingga mampu mengumpulkan catatan waktu terbaik. Ogier terpaksa tidak bisa tampil maksimal lantaran mengalami gangguan pasa sistem handlingnya. Sementara Thierry Neuville harus gigit jari dan harus berhenti setelah menjalani SS16 karena sistem suspensi Hyundai i20 WRC yang dikendarainya mengalami kerusakan.

 

Seri WRC masih menyisakan 2 seri lagi yaitu Reli Inggris dan Reli Australia.

Selebrasi kemenangan Kris Meeke di Reli Spanyol

wrc-spanyol-2017-85890d568530845.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Jumping Sprint Rally

Aksi Jumping Sprint Rally

SPRINT RALLY
Aksi Pereli di Malam Hari

Aksi Pereli di Malam Hari

SPRINT RALLY
Torehan Positif Bintang Automotive

Torehan Positif Bintang Automotive

SPRINT RALLY
Usaha Erwin Mancha Tembus Podium

Usaha Erwin Mancha Tembus Podium

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company