Hari-hari Terakhir Andrea Pirlo

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : NY Sports Day | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: new york post | 9 October 2017

SPORTKU.COM

Gelandang asal Italia yang bermain di New York City FC, Andrea Pirlo memutuskan akan pensiun pada bulan Desember mendatang.

Keputusan itu diambil lantaran pemain yang kini berusia 38 tahun tersebut merasa fisiknya kini tak lagi seprima dulu.

"Anda menyadari diri Anda bahwa waktunya telah tiba. Setiap hari, Anda memiliki masalah fisik dan Anda tidak bisa melatih seperti yang Anda inginkan karena selalu ada sedikit hambatan,” ungkap Pirlo kepada La Gazzetta Dello Sport, dikutip dari New York Post, Senin (9/10).

“Ini sudah cukup. Tak bisa dilanjutkan lagi hingga usia 50. Saya akan melakukan hal lain setelah ini,” sambungnya.

Rencananya, usai pensiun mantan pemain Juventus ini akan kembali ke Italia. Kabarnya ia sudah diincar oleh banyak klub yang memintanya untuk melatih. Bahkan Manajer Chelsea, Antonio Conte menawarinya posisi sebagai assisten pelatih.

Baca juga
Peluang Sandy Walsh Bela Indonesia

Namun nampaknya, Pirlo sendiri mengaku akan terlebih dahulu menghabiskan waktu bersama keluarganya dan mengisi kegiatan dengan bermain golf dan tenis.

“Jika mereka memanggil Anda segera untuk [melatih] tim pertama, sulit untuk menolaknya. Seperti saya katakan, saya tidak memiliki niat itu sekarang. Setelah 25 tahun sepak bola, saya akan tinggal di rumah bersama keluarga saya. Aku akan tetap bermain golf dan tenis," ujarnya.

Pirlo bergabung bersama New York City FC pada tahun 2015 lalu usai kontraknya berakhir bersama Juventus. Pada muism 2017 kali ini, penampilan Pirlo dianggap menurun, ia hanya tampil sebanyak 15 pertandingan sejauh ini dan hanya memberikan dua assist.

Pirlo juga kehilangan posisi utamanya yang diambil alih oleh pemain muda berusia 19 tahun asal Venezuela, Yangel Herrera.

Baca juga
Polygon Hadir di Outerbike

  • facebook share

RELATED NEWS

Harry Kane Tak Akan Pindah

Harry Kane Tak Akan Pindah

FOOTBALL
Persik Terdegradasi ke Liga 3

Persik Terdegradasi ke Liga 3

FOOTBALL
Leicester City “Ceraikan” Craig Shakespeare

Leicester City “Ceraikan” Craig Shakespeare

FOOTBALL
Liverpool Cetak Sejarah di Eropa

Liverpool Cetak Sejarah di Eropa

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company