Akhirnya Mesir Kembali ke Piala Dunia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Republika | Editor: Andi Wahyudi | 9 October 2017

Mesir Kembali ke Piala Dunia

SPORTKU.COM

Mesir kembali lolos ke putaran final Piala Dunia setelah terakhir mereka lolos pada tahun 1990 ketika Piala Dunia di Italia.

Kepastian Mesir sebagai negara kedua asal Afrika yang lolos menyusul Nigeria, lantaran The Pharaohs sukses membungkam Republik Kongo 2-1 di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika pada Senin (9/10) dinihari WIB.

Penyerang andalan Liverpool, Mohamed Salah keluar sebagai pahlawan lantaran brace yang dia ciptakan membuat Mesir sukses mendulang tiga poin penting dan membuat Mesir mengoleksi 12 poin dari lima laga sehingga keluar sebagai juara grup E dan lolos ke Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia.

Dilansir dari Sportskeeda, Senin (9/10), kepastian lolosnya Mesir ke Piala Dunia setelah 28 tahun absen membuat penduduk di Mesir bersuka cita. Banyak dari mereka turun ke jalan dengan membunyikan klakson mobil dan membentangkan bendera Mesir.


Mesir Lolos ke Piala Dunia 2018 (Republika)

mesir-lolos-ke-piala-48301d1e312c54b.jpg

Baca juga
Hari-hari Terakhir Andrea Pirlo

Pemain bertahan timnas Mesir Ahmed Hegazi sangat terharu dengan pencapaian negaranya yang memastikan lolos ke Piala Dunia 2018. Menurutnya kemenangan melawan Kongo membuktikan Mesir punya daya saing hebat untuk bisa bermain pada putaran final Piala Dunia.

"Sempat ada tekanan besar bagi kami. Tapi tim ini sukses membuktikan kepantasannya dan bisa mengatasi semua beban. Ini sungguh pencapaian luar biasa, mengingat kami segrup dengan langganan Piala Dunia, Ghana," kata Hegazi kepada Ahram, seperti dilansir dari Express, Senin (9/10).

Keberhasilan Mesir lolos ke Piala Dunia kali ini merupakan ketiga kalinya dalam sejarah sepakbola di negara asal Arfika Utara tersebut, sebelumnya mereka pernah tampil di ajang empat tahunan itu pada tahun 1934 dan 1990.


Baca juga
McGrady Gabung Orlando Magic

  • facebook share

RELATED NEWS

Harry Kane Tak Akan Pindah

Harry Kane Tak Akan Pindah

FOOTBALL
Persik Terdegradasi ke Liga 3

Persik Terdegradasi ke Liga 3

FOOTBALL
Leicester City “Ceraikan” Craig Shakespeare

Leicester City “Ceraikan” Craig Shakespeare

FOOTBALL
Liverpool Cetak Sejarah di Eropa

Liverpool Cetak Sejarah di Eropa

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company