Matteo Trentin Juara Paris-Tours

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Getti Images | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingweekly | 9 October 2017

SPORTKU.COM

Matteo Trentin (Quick-Step Floors) meraih kemenangan keduanya di ajang Paris-Tours, di Prancis, (8/10).

Trentin melakukan sprint menjelang finish dan finish di depan Søren Kragh Andersen (Team Sunweb). Quick-Step Floors memiliki sejumlah keuntungan di bagian akhir race, dimana pebalap asal Italian Trentin bergabung dengan pebalap Belanda, Niki Terpstra, menjelang finish.

Trentin, juara quadruple etape Vuelta a España 2017, selalu berhasil melaju lebih cepat dari ketiga pebalap, dan Andersen berada di posisi kedua. Terpstra yang finish di posisi 3 makin memperkuat dominasi Quick-Step Floors.

Kemenangan Trentin menjadi yang terakhir bersama Quick-Step musim ini. Sebab pada musim depan, dia akan bergabung ke tim asal Australia, Orica-Scott.

Baca juga:
PERJALANAN SAM HILL DI MTB ENDURO

Jalannya Balapan
lima pebalap berhasil melepaskan diri dari rombongan dan memimpin di depan. Mereka adalah Romain Combaud (Delko Marseille Provence KTM), Michael Goolaerts (Verandas Willems Crelan), Lawrence Naesen (WB Veranclassic Aqua Protect), Stephan Poulhies (Armee de Terre) dan Brian van Goethem (Roompot-Nederlanse Loterij).

Para pebalap tim Quick-Step Floors menjadi kekuatan yang hampir selalu hadir di bagian depan rombongan dan mendorong kecepatan. Pada 100km akhir, jarak kelompok depan dan belakang terpotong, menjadi kurang dari tiga menit.

Beberapa tim lainnya menempatkan perwakilannya di depan kelompok tersebut untuk membantu Quick-Step pada 50km terakhir, dengan Katusha-Alpecin, Lotto-Soudal dan LottoNL-Jumbo. Kelima pebalap di depan mulai melaju pada 35km dari finish. Naesen dan van Goethem tersisa di depan.

Juara bertahan Fernando Gaviria mengalami bencana. Dia jatuh di tikungan saat jalan basah akibat hujan. Meskipun ia berhasil kembali ke kelompok depan, balapannya harus berakhir dan timnya tampaknya lebih memilih untuk menjalankan rencana “B”.

Ag2r pindah ke depan peloton di atas medan bergelombang pada 15km, mendaki Côte de Beau Soleil dan Côte de l'Epan. Saat gap itu tertangkap, Trentin segera menyerang dan keluar dari peloton.

Beberapa pebalap mencoba untuk berlari bersama Trentin, namun hanya Andersen dan Terpstra yang bisa mengikuti akselerasinya. Pebalap Lotto-Soudal juga berusaha untuk mengejar dan bekerja untuk André Greipel. Akhirnya Trentin meraih kemenangan, dengan finish di depan Andersen. Sementara Greipel finish di posisi keempat, hanya tujuh detik di belakang Trentin.

Quick-Step Floors melengkapi dominasinya dalam balapan ini dengan menempatkan Maximiliano Richeze di posisi kelima dan Yves Lampaert di posisi ketujuh. Gaviria sendiri finish bersama kelompok besar, termasuk sprinter Inggris Mark Cavendish (Dimension Data).

Hasil Paris-Tours 2017 (234,5km) (10 besar)
1. Matteo Trentin (Ita) Quick-Step Floors, 5:22:51
2. Søren Kragh Andersen (Den) Team Sunweb, waktu yang sama
3. Niki Terpstra (Ned) Quick-Step Floors, +1 detik
4. André Greipel (Ger) Lotto-Soudal, + 7 detik
5. Maximiliano Richeze (Arg) Quick-Step Floors
6. Oliver Naesen (Bel) Ag2r La Mondiale
7. Yves Lampaert (Bel) Quick-Step Floors
8. Andrea Pasqualon (Ita) Wanty-Groupe Gobert
9. Mike Teunissen (Ned) Team Sunweb
10. Jean-Pierre Drucker (Lux) BMC Racing, + waktu yang sama

Matteo Trentin juara Paris-Tours 2017 (Getty Images)

matteo-trentin-juara-paris-tours-8723582e4dcae74.jpg 

Baca juga:
FERNANDO ALONSO KENA HUKUMAN AKIBAT ABAIKAN BENDERA BIRU 

  • facebook share

RELATED NEWS

Tim Orica-Scott Berganti Nama

Tim Orica-Scott Berganti Nama

ROAD BIKE
Kit Tim BMC Musim 2018

Kit Tim BMC Musim 2018

ROAD BIKE
Polygon Dukung King Of Toba 2017

Polygon Dukung King Of Toba

ROAD BIKE
Skuad Baru Astana

Skuad Baru Astana

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company