Argentina, Belanda, dan Portugal Terancam Gagal ke Piala Dunia 2018

Text :

Tiga Negara Besar Terancam Gagal

SPORTKU.COM

Tiga negara yang dianggap sebagai negara yang memiliki prestasi bagus di dunia sepakbola terancam gaga lolos ke Piala Dunia 2018.

Adapun ketiga negara tersebut adalah Argentina, Belanda, dan Portugal yang kini tengah menjalani babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di zona-nya masing-masing.

Argentina

Argentina yang dihuni oleh Lionel Messi dkk dapat dikatakan memiliki peluang paling kecil untuk bisa lolos ke Piala Dunia yang akan diselenggarakan di Rusia itu. Pasalnya, saat ini mereka terjerembab di posisi ke-6 di klasemen sementara dengan raihan 25 poin.

Argentina yang tergabung dalam zona Conmebol berada di ujung tanduk lantaran mereka wajib menang di pertandingan pamungkas melawan Ekuador. Di atas kertas, Tim Tango memang lebih unggul, namun nyatanya mereka tak pernah menang melawan Ekuador sejak 2001 silam.

Hal ini diperparah dengan jebloknya penampilan Argentina, terutama di lini serang mereka. Berisi striker kelas wahid sedunia, mereka gagal mencetak gol dalam 6 bulan terakhir, termasuk bermain imbang 0-0 melawan Peru pada Jumat 6 Oktober lalu.

Bila imbang atau kalah, jangankan lolos otomatis ke Piala Dunia, untuk bisa bertengger di babak playoff di peringkat kelima rasanya mustahil. Dan bila hal ini terjadi, maka akan menjadi catatan buruk bagi mereka lantaran terakhir kali Albiceleste gagal lolos ke Piala Dunia adalah pada tahun 1970 silam.

Baca juga
Akhirnya Mesir Kembali ke Piala Dunia

Belanda

Robben (AD)
tiga-negara-standard--4629149af4cf1d3.jpg

Belanda dikenal sebagai salah satu negara penyuplai talenta-talenta berbakat yang tersebar seantero Eropa. Namun hal ini tak membuat Tim Oranye itu bisa lolos mudah ke Piala Dunia, bahkan mereka terancam gagal ikut serta.

Bergabung di Grup A kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, anak asuh Dick Advocaat saat ini berada di urutan ketiga di klasemen sementara dengan mengumpulkan 16 poin alias tertinggal tiga angka dari Swedia yang ada di posisi kedua.

Pada laga pamungkas dalam memastikan lolos tidaknya Belanda untuk masuk dalam zona play-off, mereka tak hanya wajib menang melawan Swedia di laga pamungkas, tetapi juga wajib mencetak sedikitnya 7 gol tanpa balas untuk menyamai surplus gol.

Bila gagal, maka Belanda akan mengulangi kegagalan mereka untuk lolos ke Piala Dunia pada tahun 2002 silam.

Portugal

Ronalado (reuters)
tiga-negara-standard--17793723c5693ff.jpg

Portugal dapat dikatakan memang sudah aman lantaran sudah dipsatikan masuk dalam babak play-off dengan menempati urutan kedua sementara di grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, namun mereka tentu mengincar kemenangan di laga pamungkas melawan Swiss untuk mengkudeta negara tersebut dari puncak klasemen.

Pasalnya, bila Cristiano Ronaldo dkk kalah atau imbang melawan Swiss, maka mereka akan masuk ke babak playoff yang akan bertemu negara-negara kuat macam, Italia, Denmark, dan Wales yang tentu saja akan menyulitkan dan kemungkinan besar justru menghempaskan Portugal dari Piala Dunia.

Baca juga
Hasil Kejurnas Supermoto Malang 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

FOOTBALL
Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

FOOTBALL
MU Era Mourinho Membosankan

MU Era Mourinho Membosankan

FOOTBALL
Pemain Terbaik Afrika 2017

Pemain Terbaik Afrika 2017

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company