Duet Aldrian-Rommy Unggul di Kelas R1 Kejurnas Sprint Rally

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi,Bintang Automotive | Editor: Andi Wahyudi | 9 October 2017

Bintang Automotive Sabet Podium Pertama

SPORTKU.COM

Dalam mengarungi ketatnya persaingan di ajang balap reli, kerjasama antara driver dan co-driver menjadi salah satu kunci utama keberhasilan.

Persiapan yang dilakukan oleh pasangan pereli Aldrian dan Rommy Capri dalam menaklukan persaingan di Kejurnas Sprint Rally 2017 putaran keempat membuahkan hasil yang mengagumkan. Punggawa Bintang Automotive ini berhasil menyabet podium pertama untuk kelas R1 atau mobil berkapasitas 1.600 cc.

Selama empat spesial stage yang digelar mulai Jumat (6/10) malam hingga Sabtu (7/10) sore, duo dynamic ini berhasil menyingkirkan lawan-lawannya. Bukan perkara mudah, keberhasilan yang diraih Aldrian dan Rommy ini juga merupakan buah keberhasilan dari persiapan yang mereka lakukan.

Baca juga:
HASIL LENGKAP KEJURNAS IXOR 2017 PUTARAN KELIMA

Usai menerima podium, Aldrian, mengakui bahwa persiapan yang mereka lakukan berjalan sesuai rencana. "Ya Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Persiapan yang kami siapkan sebelum balapan juga semuanya mulus. Persiapannya kita melakukan penyetelan suspensi dan menyiapkan ban yang kompetitif," buka pereli yang menggunakan Datsun 510 sebagai pacuannya.

Selain persiapan mobil yang mumpuni, keberhasilan yang dicetak oleh Aldrian dan Romy juga merupakan buah keberhasilan atas kerjasama yang terjalin selama balapan. Namun demikian, Aldrian tetap mengakui sempat ada kesalahpahaman dengan Romy saat balapan berlangsung. "Kerjasama bagus dengan Romy, cuma tadi dia ada skip (ada yang terlewat) sedikit," papar Aldrian.

Kegembiraan atas hasil yang maksimal ini pun juga turut disampaikan oleh navigator yang setia menemaninya sepanjang balapan, Romy Capri. Navigator yang berpenampilan dengan rambut mohawknya tersebut mengatakan bangga bisa mencapai podium tertinggi.

"Sudah tentu saya puas dengan kemenangan di seri ini. Secara keseluruhan, menurut saya Aldrian sudah oke banget bawa mobilnya. Bagi saya saat ini Aldrian sudah bekerja sesuai targetnya, dan hasilnya pun memuaskan," pungkas Romy.

Baca juga:
KANGEN NGEGAS MOBIL RALLY, ARYA-FIRLY SABET PODIUM

Secara keseluruhan, pasangan Aldrian dan Romy mencatatkan waktu 12 menit 22,6 detik. Ia unggul telak dari Jeffrey Wibisono serta Indra Kodel yang berada di posisi kedua dan ketiga. Selain berjaya di kelas R1, pencapaian fantastsi Aldrian dan Romy juga ikut masuk dalam juara umum dimana dirinya menempati podium ke enam.

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Jumping Sprint Rally

Aksi Jumping Sprint Rally

SPRINT RALLY
Aksi Pereli di Malam Hari

Aksi Pereli di Malam Hari

SPRINT RALLY
Torehan Positif Bintang Automotive

Torehan Positif Bintang Automotive

SPRINT RALLY
Usaha Erwin Mancha Tembus Podium

Usaha Erwin Mancha Tembus Podium

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company