Buntut Aktivitas Gunung Agung: Asia Pacific Downhill Challenge Ditunda

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Apdhc | Editor: Dedi Hermawan | 9 October 2017

SPORTKU.COM

Penyelenggaraan kejuaraan downhill internasional, Asia Pacific Downhill Challenge, yang akan digelar di Bali, pada 24-26 November mendatang, ditunda oleh penyelenggara.

Hal itu, tertuang dalam laporan berkala (newsletter) yang diterbitkan pihak penyelenggara yang tersebar di media sosial. Dalam pernyataan tertulisnya, penyelenggaraan APDHC ditunda hingga waktu yang tak bisa ditentukan akibat meningkatnya aktivitas vulaknik Gunung Agung. 

“Lokasi acara APDHC terletak 2km di sisi utara Gunung Agung, karena alasan pencegahan dan keamanan, kami sampai pada sebuah kesimpulan untuk menunda acara Asia Pacific Downhill Challenge 2017 hingga tanggal yang baru dapat dijadwalkan,” demikian pernyataan penyelenggara.
Penyelenggara juga menyebutkan, biaya registrasi dari calon peserta yang telah melakukan pembayaraan akan dikembalikan.


Baca juga:
MATTEO TRENTIN JUARA PARIS-TOURS

Berikut pernyataan lengkap pihak penyelenggara APDHC yang telah diterjemahkan:

Atlet APDHC 2017 yang terhormat,

Seperti diberitakan bahwa Gunung Agung saat ini aktivitas vulkanik berada pada tingkat tertinggi, area yang berjarak 12 km dari gunung tersebut telah dievakuasi untuk tindakan pencegahan keselamatan.

Sampai pengumuman ini dibuat, Gunung Agung belum meletus dimana kita semua tidak mengharapkan hal itu. Berdasarkan informasi dari Otoritas Nasional Penanggulangan Bencana Indonesia (BNPB), agar tidak melakukan aktivitas apapun dalam radius 12km, selama periode waktu yang tidak bisa dipastikan mengingat kemungkinan gunung tersebut akan meletus. Abu vulkanik yang dihasilkan akan sangat berbahaya, tidak hanya di sekitar daerah tersebut. Namun gunung ini diperkirakan akan meletus ke arah utara-barat laut wilayah Bali.

Lokasi acara APDHC terletak 2km di sisi utara Gunung Agung, karena alasan pencegahan dan keamanan, kami sampai pada sebuah kesimpulan untuk menunda acara Asia Pacific Downhill Challenge 2017 hingga tanggal baru dapat dijadwalkan.

Orange Sports Communications, sebagai event organizer, akan menginformasikan kelanjutan acara ini dan bagi mereka yang telah mendaftarkan diri dan membayar biaya masuk, mohon untuk mengirimkan bukti transfer dan rincian bank anda ke:

orangekom@gmail.com atau melalui Whatsapp +62816834991

Kami akan menghubungi Anda untuk proses pengembalian dana.

Atas nama penyelenggara, klien dan sponsor, kami mohon maaf dan semoga kami bisa menggelar acara ini kembali secepatnya.

Salam,
Asia Pacific Downhill Challenge, 2017

 

Baca juga:
DUET ALDRIAN-ROMMY UNGGUL DI KELAS R1 KEJURNAS SPRINT RALLY

  • facebook share

RELATED NEWS

Kriss Kyle Beraksi dengan MTB

Kriss Kyle Beraksi dengan MTB

ENDURO
Petualangan Clementz dkk di Alpen

Petualangan Clementz dkk di Alpen

ENDURO
Tim UBL-69er Belum Puas

Tim UBL-69er Belum Puas

CROSS COUNTRY
Kabupaten Tangerang Dukung Perkembangan MTB

Kabupaten Tangerang Dukung Perkembangan MTB

CROSS COUNTRY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company