Tampil di Jerez, Sean Gelael Masih Didera Kesulitan

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Team Jagonya Ayam | Editor: Dedi Hermawan | 9 October 2017

SPORTKU.COM

Penampilan pebalap Indonesia yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Sean Gelael, di ajang Formula 2 Championship belum menemukan permainan sempurnanya.

Memasuki balapan ke-10 yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol, pebalap Indonesia, Sean Gelael, masih terus mendapat ujian berat. Dalam dua balapan yang berlangsung (7-8/10), pebalap yang bergabung di bawah bendera Pertamina Arden ini masih tercecer di baris belakang. Dalam balapan pertama yang memakan 39 putaran, Sean bersama Pertamina Arden belum menemukan strategi yang baik dalam balapan.

Di awal balapan, tepatnya lap kedelapan, putera Ricardo Gelael ini masuk ke dalam pit untuk melakukan penggantian ban. Berharap ban yang baru bisa memberikan performa terbaiknya, namun apalah daya, rupanya strategi tersebut berjalan di luar dugaan. Pasalnya, dalam balapan pertama kemarin, Sean Gelael, harus kembali masuk pit karena permasalahan degradasi ban. Strategi yang semula diharapkan bisa mendongkrak performa Sean masih belum berhasil dalam balapan kemarin.

Baca juga:
Argentina, Belanda, dan Portugal Terancam Gagal ke Piala Dunia 2018

Balapan pertama berhasil dimenangkan oleh Charles Leclerc pebalap Prema Racing yang kemudian disusul oleh Oliver Rowland pebalap DAMS serta Antonio Fuoco yang merupakan rekan satu tim Charles Leclerc.

Dalam balapan kedua pun Sean Gelael masih terus berjuang ekstra. Selama 28 putaran, Sean terus mencari ritme permainan terbaiknya untuk bisa memperbaiki hasil di akhir balapan. Tidak hanya Sean, rekan satu timnya, Norman Nato, juga harus bekerja keras di balapan kedua. Sean masih berhasil finish namun dengan posisi 16, sementara Norman Nato, di balapan kedua finish di urutan ke-11.

Seri terakhir Formula 2 Championship 2017 akan dilangsungkan di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada 24-26 November mendatang. Semoga di seri mendatang, performa Sean Gelael yang membawa nama Indonesia bisa lebih prima dan kompetitif. Semangat terus, Sean!

Baca juga:
Kris Meeke Bawa Citroen Menang di WRC Spanyol

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Rekan Satu Tim Sean Gelael

Rekan Satu Tim Sean Gelael

FORMULA 2
Target Sean Gelael Terpenuhi

Target Sean Gelael Terpenuhi

FORMULA 1
Pandangan Bos Prema Tentang Sean

Pandangan Bos Prema Tentang Sean

FORMULA 2
Kebahagiaan Sean Gelael di Toro-Rosso

Kebahagiaan Sean Gelael di Toro-Rosso

FORMULA 2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company