Kejurnas Supermoto Malang 2017 Sukses!

Text : Suhartono | Photo / Video : JP Helmet | 9 October 2017

SPORTKU.COM

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross terus mendapat sambutan luar biasa. Termasuk dari para sponsor yang terus mengalir.

Kejurnas Supermoto 2017 atau Indonesia Supermoto Championship (ISC) yang terus dikemas apik mendapat perhatian dari banyak kalangan. Pada musim perdananya di tahun 2017 ini, Kejurnas Supermoto bisa terbilang sukses dalam gelarannya. EW702Sports yang dikomandoi Endiyatmo selaku pemilik event memang baru sanggup menggelarnya sebanyak tiga seri.

Dalam penyelenggaraannya yang hanya tiga seri, Endiyanto juga memulainya pada pertengahan musim. Jadi sah-sah saja kalau mereka bilang baru sanggup bikin tiga seri di tahun ini. Toh yang penting gaung Kejurnas Supermoto sudah mampu menghipnotis banyak pecinta balap road race maupun motocross dan grasstrack.

Kejurnas Supermoto 2017 memang masih sebatas mencari jati diri. Berbagai sektor terus dilakukan penyempurnaan termasuk menyangkut regulasi yang juga masih serba baru. Pernah dikatakan oleh Endi, konsep Kejurnas Supermoto tahun ini memang masih mencari regulasi yang pas. Semuanya masih sebagai draft untuk menjadi acuan yang lebih baik lagi di musim mendatang.

Namun kesuksesan event dari tiga seri Kejurnas Supermoto 2017, bisa berkaca dari jumlah starter yang terlibat dari seri ke seri. Jika pada seri satu masih belum mencapai target dan hanya diikuti oleh 70 starter. Lain cerita dengan Seri 2 dan Seri 3 yang baru usai digelar pada akhir pekan kemarin, 7-8 Oktober di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur dengan jumlah peserta mencapai 111 starter.

Baca Juga
Hasil Grand Final Kejurnas Supermoto Malang 2017

Jumlah starter di Seri 3 memang masih kalah banyak dengan saat balapan masuki putaran kedua yang dihelat di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta dengan jumlah mencapai 115 starter. Bedanya sangat tipis hanya 4 starter. Akan tetapi hal ini tetap saja menjadi tolok ukur kesuksesan sebuah event yang mana masih seumur jagung.

Tiga kelas dalam kategori Kejurnas masih menjadi tontonan paling menarik. Di Kelas Prostock 175 Pro Speed, Ade Elvira keluar menjadi juara umum. Pebalap asal DKI Jakarta dengan bendera Dream Garage Modified Jakarta Racing Team ini menang telak dengan raihan 106 poin. Tertinggal di posisi ke-2 adalah Tommy Salim dengan 77 poin dan Farudila Adam di peringkat 3 dengan 75 poin.

Di Kelas SM 250 Pro, pebalap dari Depok, Jawa Barat Farhan Hendro menjadi jawaranya. Pebalap AHRS Kawasaki Greentech Idemitsu Dunlop FH162 tersebut menjadi kampiun setelah mampu mengoleksi 132 poin. Tertinggal 29 poin, M. Arjun Wicaksana berada di posisi kedua. Sedangkan Diva Ismayana bertengger di posisi ke-3 dengan 86 poin.

Namun kekalahan Diva Ismayana di Kelas SM 250 Pro dia balas di SM Pro Open (450cc). Di mana di kelas ini pebalap Bali MX Djagung Pro Speed Corsa VMX Pertamax Turbo ini mengantongi nilai tertinggi dengan 150 poin. Sedangkan kali ini Farhan Hendro harus puas di posisi kedua dengan 110 poin dan Pedro Wunner dengan 98 poin di posisi 3.

Baca Juga
Latihan Balap di Sirkuit Brigif, Siap-Siap Diberi Hadiah
Mengenal Patrick Cutrone

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri Foto Kejurnas IRS

Galeri Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED
Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

MOTO2
Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company