Video Kecelakaan Pebalap Fadil Tabrak Tembok Hingga Tewas

Text : Suhartono | Photo / Video : Instagram Fadil Muhammad | 9 October 2017

SPORTKU.COM

Berita duka untuk dunia balap nasional. Salah satu pebalap di ajang kebanggaan Indonesia meninggal dunia, Minggu (8/10).

Kecelakaan tersebut dialami oleh Fadil Muhammad yang akhirnya meninggal dunia. Pebalap dari PRS Nabire Oyehe d'Paris Sas 81 Racing Team ini mengalami kecelakaan parah dengan menghantam tembok. Dalam kecepatan tinggi saat menikung, Fadil terpental dan langsung diterima tembok pada sirkuit dadakan yang tak dilengkapi dengan fasilitas safety memadai seperti pembatas.

Jalan raya di kawasan Tugu Roket Nabire, Papua disulap seketika menjadi sirkuit dadakan untuk ajang Kejurkab Motoprix Bupati Cup. Namun sayang, panitia tak memperhatiakn unsur safety. Tak ada pembatas sirkuit yang layak seperti halnya balapan pada umumnya. Hingga akhirnya tembok tanpa pengaman tertabrak oleh Fadil, pebalap berusia 18 tahun hingga meregang nyawa.

Baca Juga
Ben Spies Dikabarkan Akan Kembali Balapan

Saat balapan, Fadil memulai start dari grid 24. Namun sesampainya di titik lokasi kejadian, Fadil tak bisa mengendalikan laju motornya hingga dirinya kehilanggan keseimbangan dan akhirnya menabrak tembok. Kecelakaan tersebut mengakibatkan Fadil mengalami patah tangan kiri dan patah tulang leher.

Sesaat setelah kejadian, Fadil langsung dibawa ke RSUD Nabire oleh tim medis. Jenazah Fadil diterbangkan ke Makassar untuk kemudian dimakamkan di kampung halamannya di Pangkel Sulawesi Selatan pada Senin (9/10). Turut berduka cita.

Berikut videonya.

Baca Juga
Kejurnas Supermoto Malang 2017 Sukses!
11 Pegokart Indonesia ke Italia

  • facebook share

RELATED NEWS

Rossi: Yamaha Masih Banyak Pekerjaan

Rossi: Yamaha Masih Banyak Pekerjaan

MOTOGP
Hafizh Lebih Cepat dari Lorenzo

Hafizh Lebih Cepat dari Lorenzo

MOTOGP
Marquez-Pedrosa Asapi Rossi

Marquez-Pedrosa Asapi Rossi

MOTOGP
Rossi Tak Permasalahkan Fisik

Rossi Tak Permasalahkan Fisik

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company