Bule Ngegas di Kejurnas Supermoto Malang 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : JP Helmet | 9 October 2017

SPORTKU.COM

EW702Sports pimpinan EW702Sports membuat seri penutup Kejurnas Supermoto 2017 menjadi semakin mewah dan berwarna.

Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur dijadikan oleh penyelenggara sebagai lokasi digelarnya Seri 3 Kejurnas Supermoto 2017 pada akhir pekan kemarin, 7-8 Oktober. Menarik disimak, ajang balap dengana nama resmi Indonesia Supermoto Championship (ISC) ini semakinterlihat wah dalam sesi pamungkasnya.

Persiapan yang cukup lama membuat Endi lebih matang dalam persiapannya. Sehingga dirinya pun turut memboyong 8 pebalap dari berbagai negara untuk ikut menyemarakkan Kejurnas Supermoto Malang. Tentunya, keberadaan para pebalap bule ini bisa menjadi tolok ukur bagi para pebalap lokal Indonesia.

Para pebalap luar negeri yang khusus diundang diantaranya adalah Staver Wouter Geraldius asal Belanda, Yuto Azuma dari Jepang, Mike Peleckis asal Latvia, Mohammad Hasroy Bin Osm asal Singapura, Michael Kirkness asal Australia, Simon Jhon Boyd yang juga dari Australia dan Rhowell Mathias Bornok dari Filipina.

Baca Juga
Video Kecelakaan Pebalap Fadil Tabrak Tembok Hingga Tewas

Menurut Endi, dirinya menghadirkan pebalap supermoto internasional pada babak final ini agar menjadi perbandingan dan pengukuran signifikan bagi para pebalap nasional sebagai langakh ke jejang supermoto bertaraf internasional. "Tujuan saya mendatangkan pebalap luar negeri agar pebalap Indonesia punya perbandingan untuk ke jenjang internasional," papar Endi.

Kehadiran para pebalap luar negeri juga turut mendapat sambutan luar biasa dari tokoh-tokoh penting di wilayah Jawa Timur. Hadir dalam event adalah Rendra Kresna selaku Bupati Malang. Hadir pula Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Jawa Timur Bambang Haribowo atau yang akrab disapa Bambang Kapten.

“Kami dari instansi pemerintahan mendukung acara ini sebagai olahraga yang digemari masyarakat," singkat Kresna didampigi Bambang Kapten saat memberikan kata sambutannya.

Orang nomer satu di Kota Malang tersebut menambahkan jika ajang ini juga sekaligus menjadi daya tarik bagi dunia pariwisata karena melibatkan pebalap internasional dan pebalap nasional yang menyajikan tontonan dan aksi menarik bagi penonton.

Baca Juga
Kejurnas Supermoto Malang 2017 Sukses!
11 Pegokart Indonesia ke Italia

  • facebook share

RELATED NEWS

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

ROAD RACE
Highlights Kejurnas IRS 2017

Highlights Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Pebalap Top Indonesia Serbu Malang

Pebalap Top Indonesia Serbu Malang

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company