Klasemen Akhir Kejurnas Supermoto 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 9 October 2017

Klasemen Akhir Kejurnas Supermoto 2017

SPORTKU.COM

Kejurnas Supermoto 2017 atau Indonesia Supermoto Championship (ISC) masuki putaran penutup pada akhir pekan kemarin, 7-8 Oktober 2017.

Sirkuit nonpermanen Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur kembali disulap menjadi trek dadakan oleh Endiyanto pimpinan dari EW702Sports. Seri 3 Kejurnas Supermoto 2017 sukses menghibur para penonton yang hadir. Ini merupakan kali kedua Endi bikin event balap supermoto di Stadion Kanjuruhan Malang. Sebelumnya pada musim lalu, pihaknya untuk pertama kalinya menggelar balap supermoto yang menjadi rangkaian dari kujungan FIM Asia Supermoto 2016.

Namun kali ini menjadi event penutup untuk laga Kejurnas Supermoto 2017. Kombinasi trek tanah dan aspal yang mendominasi sebagian sirkuit menambah sengit persaingan antar pebalap. Untuk menambah gaung dari event tersebut, Endiyatmo juga mendatangkan beberapa pebalap luar negeri sebagai bintang tamu.

Baca Juga
Video Pebalap Tertabrak Pebalap Hingga Koma

Soal balapan sendiri, tiga kelas utama masih menjadi hiburan paling menarik. Di Kelas Kejurnas Prostock 175 Pro Speed, Ade Elvira keluar menjadi juara umum. Pebalap asal DKI Jakarta dengan bendera Dream Garage Modified Jakarta Racing Team ini menang telak dengan raihan 106 poin. Tertinggal di posisi ke-2 adalah Tommy Salim dengan 77 poin. Farudila Adam yang double winner di seri penutup tetap harus puas di peringkat 3 dengan 75 poin.

Di Kelas SM 250 Pro, pebalap dari Depok, Jawa Barat Farhan Hendro menjadi jawaranya. Pebalap AHRS Kawasaki Greentech Idemitsu Dunlop FH162 tersebut menjadi kampiun setelah mampu mengoleksi 132 poin. Tertinggal 29 poin, M. Arjun Wicaksana berada di posisi kedua. Sedangkan Diva Ismayana bertengger di posisi ke-3 dengan 86 poin.

Namun kekalahan Diva Ismayana di Kelas SM 250 Pro dia balas di SM Pro Open (450cc). Di mana di kelas ini pebalap Bali MX Djagung Pro Speed Corsa VMX Pertamax Turbo ini mengantongi nilai tertinggi dengan 150 poin. Sedangkan kali ini Farhan Hendro harus puas di posisi kedua dengan 110 poin dan Pedro Wunner dengan 98 poin di posisi 3.

Berikut hasil klasemen akhir Kejurnas Supermoto 2017.

Baca Juga
Bule Ngegas di Kejurnas Supermoto Malang 2017
11 Pegokart Indonesia ke Italia

  • facebook share

RELATED NEWS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED
Dimulainya Peradaban Balap Motor Australia

Dimulainya Peradaban Balap Motor Australia

MOTOGP
Rekor Cup Race 2017

Rekor Cup Race 2017

ROAD RACE
Marquez Malah Puji Dovizioso

Marquez Malah Puji Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company