Extreme Riders Team Fokus di Jalur XC

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Dedi Hermawan | 10 October 2017

Extreme Riders Team

SPORTKU.COM

Hampir di setiap ajang kejuaraan Cross Country, tim ini selalu eksis dan kerap kali menjadi langganan podium juara.

Extreme Riders Team, atau yang lebih dikenal XRT, merupakan sebuah tim yang tergolong aktif di ajang balap sepeda gunung (MTB), khususnya disiplin Cross Country (XC). Tim yang terbentuk sejak 1 April 2017 itu berbasis di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Menurut salah satu pentolan tim XRT yang juga rider andalannya, Agung Utara, tim XRT awalnya sebuah komunitas bersepeda bergenre MTB. Tapi, jumlah anggotanya tidak banyak hanya enam hingga 7 orang saja. Tim ini sering berlatih bersama di seputaran Bogor. Tak hanya pada akhir pekan, mereka juga berlatih pada hari kerja.

Baca juga:
MATTEO TRENTIN JUARA PARIS-TOURS

Agung mengaku, motivasi yang dimiliki tim XRT utamanya adalah untuk menjaga kebugaran. Tapi, karena ada beberapa rider yang suka mengikuti race, akhirnya rider lain pun ikut terbawa. Tim ini aktif mengikuti kejuaraan MTB XC skala nasional, baik di Jawa maupun di pulau lainnya. XRT masih fokus di genre XC. Tapi, terkadang, tim juga berlomba di nomor road (jalan raya).

“Tujuannya untuk sehat saja. Cuma kalau dapat peringkat, bonusnya lah,” kata Agung.

Saat ini, Tim XRT memiliki tujuh rider. Sebagian besar rider tim ini memang masuk dalam kategori Master (berusia 30 tahun ke atas). Hanya satu rider yang kerap berlomba di kelas pemula (Youth).

Sejauh ini, tim para rider tim XRT mengoleksi serangkaian prestasi yang membanggakan. Tak jarang, rider tim ini meriah podium juara atau masuk dalam tiga besar rider tercepat di sejumlah kejuaraan XC nasional ataupun lokal. Sebut saja di kejuaraan XC di Serpong, Cihuni, Banten, termasuk di kejuaraan XCM (Cross Country Marathon) di Tanjung Lesung, Banten, September lalu.

Kedepannya, tim XRT juga berharap bisa lebih maju dan memiliki pebalap yang lebih berprestasi.

Salah satu rider XRT saat berlomba pada kejuaraan XCM di Tanjung Lesung, Bantenxc-marathon-tanjung-lesung-41519fe39f11e29.jpg

 

Baca juga:
ARGENTINA, BELANDA, DAN PORTUGAL TERANCAM GAGAL KE PIALA DUNIA 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlights PD XCE Belgia

Highlights PD XCE Belgia

CROSS COUNTRY
Intip “Rumah” Joe Barnes

Intip “Rumah” Joe Barnes

MTB
Jelajah Negeri Banteng

Jelajah Negeri Banteng

FREERIDE & SLOPESTYLE
Aksi Ekstrem Kilian Bron

Aksi Ekstrem Kilian Bron

DOWNHILL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company